Bukan Untuk Semua Orang, Nissan GT-R Nismo Edisi McDonald’s Ini Sangat Terbatas

TOKYO, Carvaganza – Belum lama ini Nissan baru saja merilis GT-R Nismo Special Edition dengan sentuhan baru khusus yang mencolok di bagian eksteriornya. Yang kita ketahui GT-R Nismo Special Edition memiliki cat eksterior khas berkelir Stealth Grey dengan sayap belakang berkelir hitam. Tetapi kali ini yang paling terlihat adalah chrome emas yang menyapu di seluruh bagian bodinya dengan rear wing berkelir hitam. Selain itu pada bagian kap mesinnya juga, Nissan GT-R berkelir emas ini juga tetap menggunakan material karbon berkelir hitam. 

Nah, sayangnya model ini hanya diproduksi satu unit dan digunakan sebagai hadiah undian yang diselenggarakan oleh McDonald’s Jepang. Para peserta akan merasakan mengendarai Nissan GT-R Nismo Special Edition ini sekaligus membuktikan performanya di lokasi pengujiannya. 

McDonald’s akan menyediakan tiga pengemudi yang beruntung dan memenuhi syarat yang sudah ditentukan. Para pemenang akan merasakan Nissan GT-R Nismo Special Edition yang dibekali mesin V6 3,8 liter twin-turbocharged dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Mesin tersebut memproduksi tenaga maksimal 600 hp yang akan dialirkan ke seluruh rodanya.

Nissan GT-R McDonald's

Selain itu McD juga akan menyediakan hadiah hiburan untuk 20 pemenang runner-up yakni kartu hadiah dengan foto di mobil Nissan GT-R Nismo Special Edition. Di saat yang bersamaan juga Nissan menyediakan versi McDonald’s dengan wujud yang hampir sama. Namun versi khususnya terdapat tulisan McDonald’s di bagian sayap belakangnya yang membedakan dengan versi biasanya.

Paket hadiah ini tersedia di McD Jepang mulai 30 April hingga 13 April 2021 dengan keliar yakni Stealth Grey dan warna chrome emas dengan tulisan McDonald’s di bagian sayap belakangnya.

Ya, ini benar-benar Nissan GT-R Nismo Special Edition tapi diproduksi oleh Tomica alias wujudnya sebuah diecast berukuran kecil. Keduanya memiliki tampilan identik, cuma yang asli bisa dikendarai dan versi McD hanya bisa Anda pajang di lemari koleksi. 

Nissan GT-R McDonald's

Nissan juga mengumumkan jika model berkelir Stealth Grey maupun chrome emas memiliki angka performa yang sama dengan detail tampilan yang juga sama. Begitu pun dengan model diecast yang memiliki tampilan sama, dan Tomica juga menyediakan kedua model Special Edition. Baik model dengan kelir Stealth Grey dan chrome emas.

Kendaraan ini rasanya cocok jadi salah satu model koleksi bagi para pecinta diecast atau otomotif dunia. Sayangnya model ini baru tersedia sebagai satu paket McDonald’s Jepang dan tidak tersedia di McD seluruh  dunia. Jadi buat konsumen di luar Jepang, mohon bersabar dulu ya untuk dapatkan mobil ikonik ini.
ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Carscoops

Artikel yang direkomendasikan untuk anda