Beranda New Cars BMW X6 Terbaru Resmi Meluncur, Harga Rp 1,899 Miliar

BMW X6 Terbaru Resmi Meluncur, Harga Rp 1,899 Miliar

JAKARTA, Carvaganza.com – BMW Group Indonesia terus menghadirkan produk terbarunya di Tanah Air di masa pandemi ini, untuk kesekian kalinya. Kali ini, BMW X6 generasi terbaru resmi diluncurkan melengkapi lini model Seri X di Indonesia.

X6 generasi ketiga yang dijuluki The Beast, meluncur hari Jumat (15/5/2020), via konferensi virtual, seperti model baru lain sebelumnya. Ini kali kelima BMW Group Indonesia meluncurkan produk via virtual, menyusul Seri 6 GT M Sport, M5 35 Years Edition, Seri 3 M Sport Touring, Mini Countryman Blakcheath Editon, dan kini X6.

Dari sisi desain dan rangkaian teknologi terbaru dipersembahkan oleh BMW melalui X6 yang merupakan versi coupe dari SUV andalan mereka, X5.

“Sekitar satu dekade yang lalu, BMW mengambil langkah inovatif untuk memadukan atribut ciri khas dari Sports Activity Vehicle dengan DNA dari coupé klasik, sehingga melahirkan segmen kendaraan Sports Activity Coupé (SAC). BMW X6 adalah anggota pertama dalam segmen baru tersebut dan hingga hari ini, terus gabungkan suasana ekstrovert dengan performa luar biasa dan desain yang edgy,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

X Series

Seri X merupakan salah satu andalan BMW. Hal ini dibuktikan dengan penjualan yang cukup apik termasuk X6. “Hingga hari ini, lebih dari 443.000 unit BMW X6 telah terjual di seluruh dunia dalam dua generasi model. THE NEW X6 kini tersedia dalam satu varian mesin, BMW X6 xDrive40i. SAC menarik ini tidak ditujukan untuk semua orang, tetapi khusus bagi mereka yang siap tampil berbeda dan ekspresif,” kata Ramesh.

Karakter baru X6 ditunjukkan oleh double-kidney grille baru, dengan desain tajam melebar pada sisi luarnya. Grille ini juga dihiasi oleh Iconic Glow, iluminasi yang berpendar di sela grille besar, dan pertama untuk seluruh model BMW.

Atap landai dari pilar B sampai C menjadi ciri khas X6, memberikan kesan karakter atletis pada mobil berpostur bongsor ini. Tampilan kekar pada eksterior diwakili oleh paket body kit M Sport dari depan, samping dan belakang. Velg alloy 21 inci Y-spoke 741 M Bicolour juga menegaskan perangai sporty X6 berkode G06.

Jantung Pacu

Untuk varian X6 xDrive40i M Sport ini, BMW membekalinya mesin enam silinder 3.0 liter TwinPower Turbo yang tenaganya 340 hp dan bertorsi 450 Nm. Berkode B58, ini adalah mesin yang sama dipakai pada Toyota GR Supra. Dengan transmisi otomatis Steptronic 8-speed dan sistem xDrive, akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 5,5 detik.

Interior tampil dengan nuansa sporty untuk berikan pengalaman berkendara dinamis dan eksklusif. Lapisan material kulit Vernasca pada jok mendominasi dengan warna hitam, disertai iluminasi ambient lighting. Sistem infotainment iDrive 7.0 sudah mendukug koneksi Apple CarPlay wireless, serta sistem audio Harman/Kardon.

Untuk bisa memiliki X6 terbaru, siapkan dana Rp 1,899 miliar (off the road). Banderol tersebut sudah termasuk BMW Service Inclusive 5 tahun atau 60.000 km, dan BMW Group Tire Coverage 2 tahun. X6 terbaru sudah bisa didapatkan di dealer resmi maupun online store resmi BMW di market place.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto