Beranda Updates BMW X6 Segera Masuk Indonesia, Ini Tampilan dan Spesifikasinya

BMW X6 Segera Masuk Indonesia, Ini Tampilan dan Spesifikasinya

JAKARTA, Carvaganza.com — BMW Indonesia terus memperkenalkan model-model baru. Dalam waktu dekat, tepatnya 15 Mei 2020 ini mereka akan meluncurkan satu model baru. Undangan perkenalan terkonfirmasi dan dalam akun resmi sosmed perusahaan menampilkan siluet gelap. Tertulis jenis Sports Activity Coupe (SAV) dan The New X. Sehingga amat mudah menebak unit mana yang belum tersedia. Tak lain seri X6. Posisinya tepat menggenapi portofolio antara X5 dengan X7 dalam berkiprah di segmen kendaraan premium.

Pertanyaan pertama yang muncul, berapa harganya? Kalau di pasar Paman Sam sana unit dibanderol US$ 66,600 atau setara Rp 991 jutaan. Tapi skema pajaknya beda. Sekadar gambaran, BMW Indonesia melabeli X5 xDrive40i Rp 1,71 miliar OTR Jakarta. Diramalkan unit gres dijual sekitar Rp 2 miliaran.

Dimensi X6 generasi ketiga 2020 sedikit mengembang. Panjang keseluruhan (+1,0 inci), wheelbase (+1,6 inci) dan lebar (+0,6 inci). Sementara ketinggian dikurangi 0,7 inci demi nilai aerodinamika lebih baik, juga pusat gravitasi lebih rendah. Jadi meningkatkan kelincahan berkendara.

Dari sisi tampilan, bakal ada satu yang mengundang perhatian. X6 anyar memiliki kisi-kisi jembar bisa menyala. Penerangan dapat diaktifkan dengan membuka dan mengunci kendaraan. Bisa pula dinyalakan serta dimatikan secara manual. Kata BMW, ini merupakan bagian dari fitur lampu siang hari guna menambah keamanan.

Eksterior X6 memiliki sepasang bilah udara. Diapit lampu LED Adaptif berteknologi laser dengan jarak pendar 500 meter lebih. Tampilan agresif ditegaskan lewat bumper dan garis-garis tajam di mimik depan. Pelek standar 20 inci mengisi lubang fender X6. Ada pula opsional 21 serta 22 inci. Lalu garis atap mengalir lembut hingga ke buritan.

Baca juga: BMW dan M Owners Club Indonesia Bagikan 300 Paket Sembako

Kabin Sporty

Vernasca leather, sport seat, dasbor Sensatec merupakan standar pada semua model X6. Spesifikasi jeroan BMW X6 jelas komplet. Terpasang kontrol suhu otomatis berikut sistem empat zona. Inovasi lain ialah atap kaca panoramik yang baru dikembangkan. Luas permukaan 83 persen makin besar dari model lawas. Lebih dari 15.000 titik grafik di sunroof bisa menyala dan menghasilkan tampilan gemerlap bintang-bintang.

Aplikasi teknologi di dalam ada tuas pemilih transmisi, pengendali iDrive, tombol start – stop dan kenop volume audio. Peranti suara dipercayakan pada Surround Bowers & Wilkins Diamond tapi opsional. Bahkan BMW menyertakan penguat tujuh saluran (amplifier) dengan output 1.500 watt. Kemudian 20 speaker untuk menghasilkan pengalaman audio 3D yang superdetail. Opsi pengisian nirkabel jua tersedia di depan. Selanjutnya kursi belakang dapat dilipat dalam kombinasi 40:20:40 untuk menambah ruang kargo.

Baca juga: Transformasi BMW X7, Makin Garang Berkat Garapan Lumma Design

Performa Mesin

Urusan mesin rasanya tak perlu banyak komentar. BMW X6 xDrive40i ditenagai mekanikal pacu TwinPower Turbo 3,0 liter enam silinder segaris. Mesin anyar ini melecutkan daya 340 PS. Ada peningkatan 33 PS dari model sebelumnya. Momen puntir tersuguh 450 Nm antara 1.500 rpm – 5.200 rpm. Peningkatan torsi 47 Nm dari sebelumnya. Resultan itu didistribusi via transmisi Sport Steptronic delapan percepatan, membantu meningkatkan kinerja dan efisiensi enjin secara keseluruhan. Apa yang berubah?

Mesin enam silinder baru ini memiliki manifold buang terintegrasi ke dalam kepala silinder. Lalu turbocharger berpadu teknologi injeksi langsung memberi tekanan maksimum hingga 350 bar. Housing dengan aliran udara ditingkatkan, menyuplai tekanan yang cepat dan pendingin udara telah terintegrasi ke dalam sistem intake.

Baca juga: VIDEO: Test Drive BMW Seri 3 G20, Sporty dan Canggih

Jenis valvetronic terbaru membuat memberi presisi tinggi. Amsal dalam memfasilitasi pengiriman daya instan dan meningkatkan efisiensi mesin. Racikan ulang terjadi pada manifold buang di kepala silinder, modul oli baru dengan penukar panas integral. Serta katup pemisah memberikan kontrol sesuai permintaan dari sistem pendingin.

Itu semua berfungsi untuk mengoptimalkan manajemen suhu enjin. Efisiensi diberikan oleh belt drive rendah friksi berserta penurunan bobot crankshaft dan pompa oli. Hal ini memungkinkan gerak roda belakang X6 sDrive40i berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 5,2 detik. Atau 0,8 detik lebih cepat dari model lama. Tunggu, sebentar lagi ia mendarat di Indonesia.

Baca Juga: BMW X6 xDrive40i MY 2020 Meluncur Pekan ini, Intip Detail Spesifikasinya

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...