Beranda Updates BMW X5 Terbaru Meluncur di Indonesia, Harga Cuma Rp 1,489 Miliar

BMW X5 Terbaru Meluncur di Indonesia, Harga Cuma Rp 1,489 Miliar

daihatsu giias 2019

JAKARTA, 11 April 2019 – Keluarga SUV BMW di Indonesia kembali kedatangan model baru di tahun 2019 ini, dengan resmi diluncurkannya All-New BMW X5 generasi terbaru. X5 telah menjadi salah satu model terpenting BMW di dunia, termasuk Indonesia.

Generasi keempat dari X5 meluncur hari ini, Kamis (11/4/2019) di Jakarta Pusat, yang hadir dengan berbagai pembaruan baik dari segi desain maupun teknologi pendukungnya. Harga jual yang ditawarkan adalah Rp 1,489 miliar off the road.

“Karakter khas kendaraan terbaru ini semakin tergambar jelas – fleksibilitas, desain superior, dan kemewahan. Terlebih lagi, kendaraan terbaru ini bersaing pada segmen pasar yang janjikan tingkat pertumbuhan lebih dari 20 persen untuk dekade ketiga dalam sejarah Sport Activity Vehicle,” jelas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca juga: BMW X5 xDrive40i Resmi Meluncur, Tampilan Lebih Mewah

Secara tampilan, X5 terbaru bisa dibedakan dari desain grille depan yang lebih besar seperti model-model terbaru BMW lainnya, berikut lampu depan yang lebih dinamis dengan teknologi lampu Laserlight. Aksen warna biru pada lampu utama menjadi penanda teknologi Laserlight, yang untuk pertama kalinya hadir pada line up BMW di Indonesia.

Hadir dengan varian X5 xDrive40i xLine, BMW membekalinya dengan mesin enam silinder 3.0 liter TwinPower Turbo bertenaga 340 hp dan torsi 450 Nm. Berpadu transmisi otomatis 8-speed Steptronic, akselerasi 0-100 km/jam mobil ini bisa dicapai dalam 5,5 detik.

Teknologi unggulan dari X5 berkode G05 ini adalah sistem infotainment dengan telah mengadopsi sistem operasi iDrive 7.0 yang selain memiliki tampilan lebih informatif juga lebih canggih. Salah satu fitur baru yang paling menarik adalah voice control yang memungkinkan pengaturan berbagai fitur melalui perintah suara, dengan mengucapkan “Hey, BMW!”.

Desain interior diperbarui dengan tampilan mirip sedan flagship Seri 7 pada dashboard, menegaskan identitas mewah. Layar infotainment menjadi 12,3 inci, diikuti dengan instrument cluster full digital yang disebut sebagai BMW Live Cockpit Professional.

Kenyamanan dalam kabin didukung dengan balutan material kulit Vernasca pada seluruh jok. Untuk jok baris kedua memiliki konfigurasi pelipatan 40:20:40, sementara kapasitas bagasi membesar menjadi 645 liter, dan dapat menjadi 1.860 liter saat jok baris kedua dilipat.

Seperti generasi-generasi sebelumnya, BMW Group Indonesia kembali menghadirkan X5 sebagai kendaraan CKD atau rakitan lokal dari BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza