Beranda New Cars BMW X5 xDrive40i Resmi Meluncur, Tampilan Lebih Mewah

BMW X5 xDrive40i Resmi Meluncur, Tampilan Lebih Mewah

JAKARTA, 11 April 2019 — BMW Indonesia akhirnya memperkenalkan secara resmi All-New BMW X5 edisi terbaru di Indonesia hari ini, Kamis (11/4/2019). Generasi keempat ini sudah menggunakan teknologi X dan melengkapi keluarga X Series. Setelah sebelumnya hadir ada X1, X2, X3 dan X4. Model terbaru ini akan dirakit di pabrik BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan BMW X5 merangkum seluruh keunggulan rangkaian kendaraan BMW X. Generasi sebelumnya telah terbukti menjadi salah satu model kendaraan BMW paling favorit di Indonesia dan berhasil memperkuat jajaran SAV BMW.

“Pada generasi terkini, All-New BMW X5 hadirkan beragam keunggulan dalam hal fungsionalitas dan modernitas, definisikan bahasa desain X baru – ketahanan, ketegasan, dan ketepatan. All-New BMW X5 tanpa diragukan lagi, akan membawa BMW Indonesia ke tingkatan baru pada tahun 2019,” kata Ramesh Divyanathan.

Banyak perbaikan yang dilakukan BMW pada All-New X5 ini. BMW kian mengentalkan konsep Sports Activity Vehicle (SAV) – sebutan BMW untuk SUV – yang selama ini dikenal memiliki kemampuan untuk taklukkan medan off-road dikombinasikan dengan kenikmatan berkendara dinamis di jalan raya.

Selain itu, mobil ini juga menawarkan fitur baru yang melimpah – termasuk bahasa desain BMW terbaru, materi interior premium, mesin BMW TwinPower Turbo 6-silinder baru, dan BMW LiveCockpit Professional. Seluruh fitur ini hadir dalam kokpit mewah serta modern dengan konsep sistem operasi terbaru yang juga akan digunakan di All-New BMW Seri 8 dan All-New BMW Seri 7.

 

EKSTERIOR

BMW X5 baru ini memiliki bodi yang lebih bongsor. Wheelbase 42 mm All-New BMW X5 ini lebih panjang dari pendahulunya (sekarang 2.975 mm), peningkatan panjang kendaraan 36 mm (menjadi 4.922 mm), lebih lebar 66 mm (sekarang 2.004 mm) dan peningkatan tinggi 19 mm (menjadi 1.745 mm).

Bodi yang bertambah besar ini memberikan All-New BMW X5 tampilan yang mengesankan serta peningkatan ruang kabin yang luas untuk penumpang dan barang bawaan. Desain kap mesin tegas, overhangs yang pendek, lengkung roda heksagonal dan sapuan garis atap yang dinamis menggambarkan karakter sporty dan tegas.

All-New BMW X5 sudah disematkan kidney grille yang hadir dalam one-piece surround dan teknologi Active air stream kidney grille untuk tingkatkan kedinamisan kendaraan. BMW Laserlight hadir lengkapi tampilan depan dengan Adaptive LED Headlights. Sistem ini menggunakan sorotan BMW Laserlight dengan Selective Beam untuk mengoptimalkan fungsi high beam.

Hasilnya, jangkauan sinar tinggi yang tidak menyilaukan telah ditingkatkan hingga sekitar 500 meter. Elemen berbentuk X warna biru, yang membagi sumber cahaya heksagonal di dalam lampu utama BMW twin headlights, membuat ciri visual yang khas.

INTERIOR

Bagian interior kini hadir lebih modern. Pabrikan asal Jerman ini mengikuti tren digitaliasasi dengan menghadirkan BMW Live Cockpit Professional terbaru. Pengemudi diberikan informasi yang sesuai dalam situasi apa pun, pada waktu yang tepat, pada Control Display dan pada cluster instrumen yang sepenuhnya digital dan dengan resolusi tinggi – keduanya dengan ukuran 12,3 inci. Versi terbaru dari konsep tampilan dan kendali, yang menjalankan BMW Operating System 7.0, memiliki desain digital yang canggih.

Voice control hadir dengan fitur “Hello, BMW” yang dapat mengatur beberapa fungsi seperti mengatur temperatur A/C ataupun mengganti warna Ambient light. Elemen lain dari BMW Live Cockpit Professional adalah sistem navigasi adaptif, sistem multimedia berbasis hard- drive dengan memori 20 GB dan dua port USB, plus interface Bluetooth dan WiFi.

PERFORMA

Mesin All-New BMW X5 xDrive40i tawarkan kemampuan akselerasi khas semua mesin enam silinder segaris dari BMW, diimbangi respons yang sangat baik. Unit 3.0 liter menggunakan turbocharger twin-scroll, VALVETRONIC fully variable valve timing, timing camshaft variabel Double-VANOS dan High Precision Direct Injection dengan tekanan maksimum 350 bar memastikan bahan bakar disalurkan dalam dosis yang sangat tepat.

BMW mengklaim mesin bensin enam silinder ini menghasilkan output maksimum 340 hp di putaran mesin antara 5.500 dan 6.500 rpm. Sementara torsi puncak 450 Nm tersedia dari 1.500 – 5.200 rpm. Mesin menyalurkan daya melalui transmisi Sport Steptronic 8-percepatan lengkap dengan paddle shift.

Yang menarik adalah penggunaan teknologi all-wheel drive cerdas BMW xDrive. Teknologi ini menunjukkan kelebihannya dengan memastikan traksi terbaik di semua permukaan jalan ataupun off-road, berkat distribusi torsi pintar, di mana pada akhirnya menghasilkan peningkatan dinamika berkendara dan keamanan. All-New BMW X5 xDrive40i capai 0 hingga 100 km / jam (62 mph) hanya dalam 5,5 detik.

HARGA

All-New BMW X5 akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia mulai besok, 12 April 2019. SAV ini akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.489.000.000, off the road. Nantinya, X5 akan menjadi pesaing bagi Mercedes-Benz GLE 400.

Anda penasaran? Jangan khawatir, penampilan mobil ini secara resmi bisa dilihat di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 25 April hingga 5 Mei 2019 mendatang.

Spesifikasi BMW X5 xDrive40i

Layout kendaraan: SAV, mesin depan, 5 pintu,5 penumpang, AWD
Mesin: 3.0 BMW TwinPower Turbo Valvetronic Double Vanos 6-silinder 340 hp @ 5500-6500 rpm / 450 Nm @ 1500-5200 rpm
Transmisi: otomatis streptonic 8-kecepatan
Top Speed: 243 km/jam
0-100 km/jam: 5,5 detik
P x L x T: 4922 x 2004 x 1745 mm
Wheelbase: 2975 mm
Bobot kosong: N/A
Kapasitas Tangki: 65 liter
Rekomendasi BBM: Ron 95

VALDO PRAHARA