Beranda New Cars BMW M5 2018, The Sharpest Sword

BMW M5 2018, The Sharpest Sword

Berbicara BMW M5 2018 Adalah Tentang Kedetailan Angka-Angka Performa dan Ketelitian Tingkat Tinggi Pada Rekayasanya.

BMW M5 2018 baru saja diluncurkan dengan mengedepankan berkendara yang dinamis lewat dimensinya yang pas. Kendaraan ini juga memiliki formula baru yang bersumber pada sistem  penggerak all-wheel-drive yang sangat spesifik yakni M xDrive.

Berbicara keluarga BMW M memang bukan lagi soal kenikmatan berkendara, tetapi lebih detail dari itu. Ketajaman handling, angka-angka pada sektor performa, hingga ketelitian tingkat tinggi para engineer dalam menghasilkan rekayasa mobil-mobil M. Tidak jarang, mengendarai keluarga M seperti mendapatkan klimaks yang tidak didapat pada keluarga BMW yang lain.

BMW M5 dibekali mesin badak V8 4.4 liter M TwinPower Turbo yang mengalirkan tenaga 600 hp dan torsi 700 Nm. Seluruhnya dialirkan melalui transmisi otomatis 8-kecepatan M-Steptronic ke empat rodanya yang sudah dilengkapi Dynamic Stability Control.

Mobil ini juga menyediakan tiga mode pengendaraan: Comfort, Sport dan Sport+. Tenaga dan torsinya pun sudah mulai terisi pada putaran 1.800 hingga 5.600 rpm dan membiarkan seluruh rodanya bergerak dengan batasan-batasan komputerisasi yang telah ditentukan.

Paket chassis dan powertrain yang lengkap membuat M5 menjadi kendaraan yang lebih buas dan terasa dari balik kemudinya. Tidak hanya itu, rekayasa menarik mobil ini juga bersumber pada desain eksteriornya. Salah satunya dengan penggunaan material aluminium pada bonnetnya dan  material high-strength carbon fibre-reinforced plastic (CFRP) demi meringankan bobot kendaraannya.

Penyempurnaan lain juga terdapat pada diffuser belakang, side skirt, spion yang lebih dinamis dan semuanya dibuat khas dengan gaya desain M. M5 juga memiliki fascia depan yang agresif berkat desain air intake heksagonal dan LED light yang lebih tajam.

Pemilik M5 sepertinya akan ada di balik kemudi, meski ia bos besar sekalipun berkat fitur-fitur yang mengutamakan pengemudi. Bahkan karakter M xDrive, DSC, mesin, transmisi hingga pengendaraan terlihat pada layar head-up display di depan pengemudi. Jadi yang Anda lakukan hanya fokus pada kemudi dan semuanya dapat diukur melalui feeling dan layar di depan Anda.

BMW M5 juga dibekali dengan material khas pada interiornya seperti kulit Merino sebagai standar yang membungkus bucket seat-nya. Untuk fitur-fitur hiburan maupun tata letaknya sangat mirip dengan BMW 5-series pada umumnya. Bahkan Anda sudah mendapatkan layanan hiburan dengan pengaturan gesture tangan. Di samping sosoknya yang sporty, M5 tetap menyimpan aksen high-tech di dalamnya.

BMW M5 2018

Layout Kendaraan: Sedan, Mesin Depan, 4-pintu, 4-penumpang, AWD
Mesin: V8 4.4-liter M TwinPower Turbo / 600 hp @ 5.600 – 6.700 rpm / 700 Nm @1.800- 5.600rpm
Transmisi: A/T 8-kecepatan M Steptronic with DSC
Wheelbase: 2964 mm
P x L x T: 4914 x 1889 x 1455 mm
Bobot Kosong: 1989 kg
Kapasitas Tangki: 80 liter
Rekomendasi BBM: RON98

ALVANDO NOYA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...