Beranda New Cars BMW M2 Competition Meluncur Edisi Futura 2000, Hanya 1 Unit di Indonesia

BMW M2 Competition Meluncur Edisi Futura 2000, Hanya 1 Unit di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – BMW M2 saat ini merupakan model yang sangat diminati oleh para pecinta model BMW M Series. Performa apiknya dalam paket yang simple telah sukses mencuri hati banyak penikmat kecepatan, tidak terkecuali untuk pasar di Indonesia. Membuat M2 semakin spesial, BMW Indonesia meluncurkan edisi terbatas M2 yang dibuat dengan sentuhan khusus nana eksklusif.

Sambut akhir tahun 2020, BMW M2 Edition designed by Futura 2000 meluncur sangat terbatas untuk Indonesia, hanya 1 unit. BMW M melahirkan M2 spesial ini lewat berkolaborasi dengan seniman graffiti Futura 2000. Kolaborasi ini bersifat global untuk BMW, yang secara total menghasilkan 500 unit model limited edition dan 2 versi one-off (hanya dibuat satu unit).

M2 Edition designed by Futura 2000 untuk Indonesia dibangun dengan basis model M2 Competition. Perangai agresif khas M2 Competition dibuat semakin atraktif lewat graffiti karya Futura 2000. Warna hitam mendominasi tampilan luar mobil sport coupe dua pintu ini.

“Kami melihat kendaraan BMW M sebagai sebuah seni kontemporer. Dengan kekuatan mesin, teknologi dan juga inovasi di setiap model kendaraan terbarunya, BMW M terus berkembang tawarkan inovasi yang mengikuti keinginan pemiliknya dan semakin individual. Di sisi lain FUTURA 2000 dikenal karena penguasaan warna, bentuk konsentris, dan komposisi kinetiknya, sejajar dengan seniman seperti Jean-Michel Basquiat, Keith Haring, dan Dondi White,” jelas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

“Di Indonesia sendiri, apresiasi terhadap street art semakin tinggi dan memiliki nilai kemewahan tersendiri. Hal tersebut dapat dilihat dari tingginya masyarakat Indonesia terhadap acara seni dan juga barang-barang streetwear, terutama di kalangan generasi muda. Untuk itu BMW Indonesia secara eksklusif hadirkan 1 unit dari edisi versi “limited-edition” dari kolaborasi global BMW M GmbH dengan FUTURA 2000.”

M2 Competition yang dipermak Futura 2000 ini diluncurkan pada hari Jumat (6/11/2020) lalu, melalui peluncuran virtual di YouTube BMW Indonesia. Baik eksterior maupun interior M2 Competition dilabur sentuhan artistik dan eksklusif. Eksterior diberi permainan graffiti bermotif kilat dan gear pada bumper depan dan belakang yang menandai edisi terbatas 1 unit ini. Velg 19 inci V-Spoke 763 M Jet Black tampil senada dengan warna body.

Interior menampilkan BMW M sports seats di bagian depan, dengan paduan warna hitam dan ivory white, dengan aksen jahitan Polar Blue. Panel trim pada dashboard dan konsol tengah ikut diberi sentuhan graffiti dari Futura 2000, dengan motif serupa dengan eksterior. Lingkar setir M Sport mednapat balutan material Alcantara yang dihiasi dengan 12 o’clock marking ala mobil balap.

Tidak ada ubahan spesifikasi teknis, khususnya dari mesin enam silinder 3,0 liter bi-turbo andalan M2 Competition. Mesin dengan konfigurasi silinder segaris ini dapat luapkan tenaga 410 hp dan torsi 550 Nm, via transmisi otomatis M DCT ke roda belakang.

“Peluncuran virtual BMW M2 Edition designed by FUTURA 2000 bekerjasama dengan Urban Sneakers Society. Hal ini dilakukan untuk mengkomunikasikan brand BMW M kepada audiens yang lebih luas serta lebih memahami street art sebagai bagian dari gaya hidup,” tambah Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Satu-satunya unit M2 Edition designed by Futura 2000 tentunya sangat bernilai untuk dimiliki, khususnya bagi kolektor dan pecinta M Series. BMW merilis mobil ini dengan harga Rp2,089 miliar (off the road). Sementara harga standar M2 Competition dengan transmisi M DCT adalah Rp1,689 miliar.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Versi Siap Produksi Porsche 911 GT3 2021 Terlihat Tanpa Kamuflase

STUTTGART, Carvaganza.com – Generasi terbaru 911 GT3 sepertinya sudah mendekati waktu peluncuran, dan Porsche pun sudah tidak malu-malu menunjukkan wujudnya. Dalam rangkaian spyshot terbaru,...

Belum Paham Soal Transmisi Otomatis? Ini Tips Mudahnya

Mobil dengan transmisi jenis otomatis sudah bukan hal yang aneh lagi. Meski demikian, masih banyak yang belum memahaminya. Mungkin karena memang selama ini menggunakan...

Jeep Compass Mendapat Penyegaran, Tampil Perdana Di Guangzhou Auto Show 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Jeep memperkenalkan versi penyegaran dari crossover compact miliknya, Compass. Mendapat sejumlah penyegaran, Jeep Compass pertama kali ditampilkan ke publik pada Guangzhou...

TEST DRIVE: Ferrari F8 Spider, Sama Kencang dan Seasik Coupe

SINGAPURA, Carvaganza.com - Sebagian besar orang mungkin akan menganggap sports car versi atap terbuka tidak se-hardcore versi coupe. Rasanya anggapan itu banyak beredar. Ferrari...

Begini Ragam Kelebihan Jika Memiliki Hyundai Kona Electric

JAKARTA, carvaganza – Hyundai Kona Electric sudah diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) awal November kemarin di Jakarta. Sebagai mobil listrik murni listrik...