Beranda Updates BMW Astra Tanggung Biaya Bengkel Konsumen Korban Banjir

BMW Astra Tanggung Biaya Bengkel Konsumen Korban Banjir

JAKARTA, Carvaganza.com – Langkah lanjutan dilakukan oleh BMW Astra menyusul penyediaan layanan antar jemput kendaraan, bagi konsumen yang terkena dampak banjir awal tahun ini. Kali ini, BMW Astra umumkan akan menanggung biaya perbaikan mobil konsumen yang dibawa ke bengkel resmi.

Untuk konsumen yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, BMW Astra memberikan program khusus dengan menanggung seperempat dari total biaya perbaikan mobil akibat banjir. Program ini tentunya meringankan beban konsumen yang terkena dampak musibah tersebut.

Sampai saat ini kami sudah evakuasi 108 unit BMW dan MINI dengan mengerahkan 21 unit mobil towing, 8 unit motor servis, 24 orang teknisi, dan 4 orang technical advisor yang mendampingi pemeriksaan,” ungkap CEO BMW Astra, Fredy Handjaja.

“Masih ada 12 unit BMW dan MINI yang menunggu evakuasi karena berada di daerah yang masih belum terjangkau.

Sementara diungkap oleh Budi Kurniwan selaku Aftersales Manager BMW Astra, 108 unit BMW dan MINI tersebut sudah berada di bengkel BMW Astra untuk proses pembersihan dan pemeriksaan. Setelah itu, baru ditentukan apa saya yang perlu diperbaiki dan berapa biaya yang diperlukan.

“Sebagai bentuk dukungan kami kepada pemilik BMW dan MINI yang mengalami musibah, BMW Astra akan menanggung seperempat dari biaya perbaikan yang mencakup suku cadang dan jasa,” jelas Budi.

Meski menjadi jaringan dealer dan bengkel resmi terbesar BMW di Indonesia, BMW Astra menegaskan tidak menerima seandainya konsumen ingin langsung tukar-tambah BMW lamanya yang terkena banjir, ke BMW baru. Hal ini terkait pada komitmen BMW Astra Used Car adalah tidak menerima dan menjual mobil yang terkena banjir.

“Namun, kami juga tidak ingin merepotkan para pemilik BMW dan MINI yang terkena musibah ini dengan mengakomodir penjualannya ke tempat lain,” tambah Fredy.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto