Bingung Hilangkan Serangga Bersarang Di Mobil? Pakai Treatment Ini

JAKARTA, Carvaganza – Salah satu gangguan yang suka kita temukan di mobil adalah serangga. Apalagi kalau mobil lama kita tidak pakai, laba-laba, kecoa dan semut bisa bersarang. Apalagi di negara trofis seperti Indonesia.

Makanya menjaga kebersihan mobil itu adalah keharusan. Selain memang kita juga harus secara rutin mencuci bagian eksterior dan membersihkan interior. Namun hal itu saja tidak cukup, pasalnya serangga adalah hewan kecil yang bersembunyi di tempat-tempat yang sulit terjangkau oleh mesin hisap atau pun sapu pembersih. Butuh treatment special untuk mengusir hama serangga seperti kecoa, semut, laba-laba dan hewan lainnya.

Jika dibiarkan, kemungkinan jumlah hama serangga akan semakin banyak dan sulit untuk diusir dari dalam mobil. Banyaknya serangga ini tentu akan membuat kondisi tidak nyaman saat mengendarai dan menggunakan mobil. Terlebih jika pemilik mobil jijik dengan serangga, bisa saja akan membahayakan saat sedang berkendara.

Ozone treatment

Kabin mobil menjadi ruang favorit untuk serangga bersarang. Kita sering makan atau minum di dalam mobil dan tanpa sadar meninggalkan sisa-sisa makanan dan jarang atau bahkan sering kali lupa dibersihkan. Kebiasaan parkir mobil di bawah pohon atau di tempat lembab seperti basement atau lower ground juga dapat mengundang binatang-binatang kecil masuk ke dalam mobil.

Bagimana membersihkannya? Sebagian kita mungkin cukup rajin membersihkan secara manual. Atau jika kemudian mencuci dibarengi dengan vakum. Itu sebenarnya belum cukup. Beberapa salon perawatan mobil menawarkan treatment Fogging. Tapi kini ada yang lain. Dokter Mobil memperkenalkan treatment sterilisasi mobil selain Fogging, yaitu Ozone. Inovasi ini merupakan penyempurnaan untuk sterilisasi interior mobil.

Treatment Ozone adalah sterilisasi kabin dan interior mobil yang mampu membunuh bakteri juga serangga yang sering ada di dalam mobil seperti semut hingga kecoa. Sekilas memang terlihat sama seperti Fogging, yang membedakan jika Fogging itu dengan teknik pengasapan sedangkan Ozone tanpa asap dan Fogging tidak dapat membunuh serangga.

"Ozone itu chemical namenya O3 yang memiliki satu ekstra elemen oksigen. Ia dapat membersihkan benda-benda kotor, bau, bakteri, kuman dan termasuk dapat membunuh hama seperti semut hingga kecoa," kata Owner Dokter Mobil, Ko Lung Lung, dalam keterangannya.

Cara Kerja Ozone

Dalam membersihkan dan membunuh serangga, cara kerja Ozone yaitu dengan mengeluarkan gelombang elektromagnetik yang merubah molekul udara sehingga oksigen yang ada di dalam interior mobil menjadi bersifat toxic bagi serangga dan binatang-binatang kecil pada mobil. "Ozon (O3) digunakan untuk sterilisasi dan membersihkan hingga membunuh virus yang ada di udara. Secara kimia, ozon (O3) cenderung dapat mengikat partikel lain sehingga dapat kembali stabil molekulnya menjadi O2 atau oksigen," tambah Ko Lung Lung.

Penggunaan Ozone tidak berbahaya karena sama sekali tidak menggunakan zat kimia. Pengoperasiannya hanya menggunakan energi listrik untuk menghasilkan gelombang elektromagnetik yang membuat tikus dan serangga tidak nyaman dan pergi. Cara ini sangat aman dan tidak meninggalkan residu. Berbeda dengan perawatan menggunakan pestisida dan insektisida untuk serangga yang dapat meninggalkan residu di permukaan jok, dashboard atau lainnya.

"Ozone Dokter Mobil ini eco friendly alias ramah lingkungan. Ketika interior dalam mobil selesai di Ozone, mobil dijamin aman untuk digunakan kembali, karena perawatan ini tidak meninggalkan residu atau zat-zat yang berbahaya di dalam mobil," kata Ko Lung Lung.

Ia mengatakan untuk durasi pengerjaan ozone di Dokter Mobil hanya membutuhkan waktu 30 menit. Treatment Ozone dapat Anda temukan di seluruh cabang Dokter Mobil. (RAJU FEBRIAN/EZ)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda