Beranda Modification Bikin Mobil Listrik Bergaya Balap, Lihat Paket Modifikasi Porsche Taycan Ini

Bikin Mobil Listrik Bergaya Balap, Lihat Paket Modifikasi Porsche Taycan Ini

KAMP-LINTFORT, Carvaganza.com – Sportscar atau mobil sport bertenaga listrik telah menjadi segmen baru di kalangan pabrikan dunia saat ini. Salah satu yang telah ikut mengisi segmen ini adalah Porsche Taycan, untuk menyaingi Tesla Model S. Berkembangnya segmen dan pasar ini kini diikuti pula oleh para pemain di aftermarket.

Melihat popularitas Taycan yang tinggi, Prior Design berinisiatif menghadirkan paket modifikasi untuk coupe empat pintu itu. Bisa dibilang, ini adalah paket modifikasi pertama yang dibuat khusus untuk mobil listrik. Para pemilik Taycan yang ingin membuat tampilan tunggangannya semakin keren, sepertinya bisa melirik yang satu ini.

Yang disediakan oleh Prior Design adalah modifikasi paket wide body kit. Jadi, ubahan yang diberikan bersifat visual alias penampilan. Meski begitu, setidaknya akan bisa membuat Taycan semakin stands out saat dibawa ke acara car meet atau melintas di setiap sudut kota. Tentunya dengan ubahan body kit, aspek aerodinamika ikut ditingkatkan sebagai dampaknya.

Baca juga: Modifikasi Ferrari Testarossa, Berawal dari Guntingan Poster

Mulai dari depan, body kit meliputi spoiler dengan splitter atau lip spoiler berwarna hitam. Bentuk cooling intake di depan tidak banyak berubah. Bagian samping, terpasang fender flare yang membuat ruang roda semakin lebar. Bagian ini membuat stance Taycan semakin rendah dan agresif, apalagi disertai canard dan inlet tambahan layaknya mobil balap.

Fender flare menyambung sampai ke side skirt dan fender belakang, dengan aksen elemen two tone. Bagian samping dipercantik dengan aplikasi velg 22 inci, dengan desain lima palang ganda berwarna hitam. Beberapa tambahan intake juga tampak menghiasi bagian samping Taycan.

Betnuk keseluruhan eksterior bawaan produksi Taycan masih dipertahankan, seperti bisa dilihat dari sisi buritan. Ubahan paling mencolok ditunjukkan oleh pemasangan sayap GT untuk menekan bagian belakang lebih menapak aspal. Distribusi aliran udara dan penghasil downforce didukung oleh diffuser besar di sisi bawah bumper belakang. Tidak terlalu ekstrem, namun nuansa motorsport sukses ditunjukkan lewat modifikasi visual ini.

Baca juga: Modifikasi Ala Drifting Raih Juara Honda Brio V-Mod 3

Secara keseluruhan, paket modifikasi ini membuat dimensi Taycan melebar 60 mm di depan dan 100mm di belakang. Tuning house bermarkas di Jerman ini menyediakan juga paket modifikasi dalam material serat karbon yang lebih ringan. Konsumen yang berminat bisa memesan komponen terkait ke Prior Design untuk mendapatkan versi serat karbon.

Opsi lain, konsumen yang merasa ubahan fender terlalu berlebihan bisa juga memesan versi yang lebih ‘kalem’. Paket modifikasi Taycan ini akan diumumkan lebih lanjut oleh Prior Design, soal harga dan mulai tersedianya. Yang jelas, tidak disebut modifikasi ini berkaitan dengan peningkatan performa dari powertrain bertenaga listrik.

Baca juga: Modifikasi Mazda CX-5 a la Ducks Garden Jepang

Kondisi standar Taycan pada varian tertinggi, Turbo S, dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 2,6 detik. Angka tersebut didapat berbekal tenaga 750 hp dan torsi 1.050 Nm yang menggerakkan seluruh roda. Baterai lithium-ion 93,4 kWh pada Taycan bisa menempuh perjalanan sampai sejauh 309 km dalam sekali isi penuh.

Sumber: Prior Design, Carscoops

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...