Beranda Modification Modifikasi Ferrari Testarossa, Berawal dari Guntingan Poster

Modifikasi Ferrari Testarossa, Berawal dari Guntingan Poster

TOKYO, Carvaganza – Inspirasi modifikasi bisa datang dari mana saja. TV, majalah, website, media sosial, atau melihat di jalanan. Tapi cerita berbeda dilakukan Kazuki Ohashi. Pria asal Jepang ini justru mendapatkan inspirasi dan ide modifikasi dari guntingan-guntingan poster. Yang menarik lagi, mobil yang ia modifikasi adalah sportscar mewah, Ferrari Testarossa.

Yap, bagi sebagian orang – mungkin lebih tepatnya kebanyakan orang – memiliki mobil Ferrari rasanya tak perlu diutak-atik lagi. Model standar mobil asal pabrikan Italia itu sudah punya desain yang indah. Kalaupun pernah kita baca modifikasi dilakukan pada Ferrari F430, 488 GTB, hingga 458 Italia. Tapi jadi lebih menarik melihat sebuah Ferrari lawas dikombinasi gaya modifikasi zaman sekarang. Seperti dilakukan oleh pemilik Testarossa asal Jepang ini.

Kazuki Ohashi memilikin Ferrari Testarossa keluaran 1989. Ia kemudian menuangkan ide untuk  memodifikasi mobil ini dengan aliran stance. Seperti dikutip dari hotcars.com dan motortrend.com, ide modifikasi didapatkan Ohashi dari sebuah poster yang digunting-gunting. Ohashi membuat mobil berlogo Kud Jingkrak itu nampak lebih ceper. Setelah itu, tercetus olehnya sebuah proyek besar untuk memodifikasi mobil lawas Ferrari tersebut.

Sebenarnya, modifikasi yang dilakukan olehnya sangat sederhana. Hampir keseluruhan tampilannya OEM (Original Equipment Manufacturer). Tidak ada penambahan bodykit atau semacamnya.

Baca juga: Modifikasi Mazda CX-5 a la Ducks Garden Jepang

Ganti Bumper

Demi mengejar tampilan stance, ia rela mengganti bumper belakang dengan milik Testarossa 512 TR agar lebih gondrong. Widebody natural dilakukan pada bagian fender sekitar 20 mm. Hal ini bertujuan supaya velg yang lebar memiliki ruang untuk berputar dengan aman.

Oashi mengganti velg dengan model celong dan tetap menyelaraskan dengan sosok Ferrari Testarossa. Ia memilih velg Autostrada Modena dengan ukuran berbeda. Di depan, ia jejalkan velg berdiameter 18 inci dengan lebar 9 inci. Sedangkan di belakang dipasang velg berdiameter 19 inci dengan lebar 11 inci. Untuk ban dipercaya buatan Pirelli P Zero. Profil 215/35-18 untuk velg depan dan 265/35-19 untuk velg belakang.

Baca juga: Modifikasi Ala Drifting Raih Juara Honda Brio V-Mod 3

Suspensi

Testarossa ini terlihat sangat amblas dan menempel di aspal. Komponen utama yang membuat mobil seperti ini tentunya suspensi udara. Oashi mepercayakan pada buatan Prazis air suspension dari Jepang. Peranti ini dilengkapi dengan Accu Air E-level management. Perangkat ini lah yang membuat ground clearance mobil bisa serendah mungkin. Pengaturannya juga bisa dilakukan melalui aplikasi via smartphone.

Pada bagian interior, Oashi memilih untuk lebih menjaga kualitas standar bawaan pabrik Ferrari. Hanya ada satu tambahan pemasangan tombol pengaturan air suspension. Tombol tersebut diletakkan di tengah dashbor. Kemudian untuk mesin masih standar juga. Mesin Ferrari Testarossa adalah mesin V12 berkapasitas 4.9 liter. Mesin ini dapat melontarkan tenaga sebesar 390 Hp dan torsi 490 Nm.

VALDO PRAHARA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Proton X50 Sudah Siap Meluncurkan, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...