Beranda Modification Modifikasi Mazda CX-5 a la Ducks Garden Jepang

Modifikasi Mazda CX-5 a la Ducks Garden Jepang

TOKYO, Carvaganza – Bicara soal desain, Mazda CX-5 merupakan salah satu sport utility vehicle (SUV) yang punya tampilan keren. Garis-garis desainnya memberikan kesan elegan dan mewah tanpa melupakan aura gagah SUV sebagai kodratnya. Sebagian mungkin kurang sreg lantaran, bahasa desain yang membuatnya mirip dengan keluarganya yang lain seperti CX-3, CX-30, CX-8 atau CX-9. Okelah. Sebenarnya perlu sedikit sentuhan untuk membuat mobil ini jadi punya tampilan berbeda dan semakin keren.

Coba tengok kreasi rumah modifikasi Ducks Garden dari Jepang ini. Mereka menampilkan sebuah Mazda CX-5 lansiran 2018 yang sudah dimodifikasi. SUV berwarna merah ini ditambahkan bodykit menyesuaikan bentuk mobil untuk membuatnya lebih sporty.

Ubahan bagian depan dilakukan di hampir keseluruhan bumper. Bumper kini memiliki lekuk yang lebih dinamis dengan garis yang tegas. Di bagian bawah bumper terdapat lips bumper untuk meningkatkan aerodinamika. Sedangkan di bagian grill, garnish yang berkelir chrome diganti dengan warna hitam demi meningkatkan nilai sporty.

Bodykit ini juga mencakup pelebaran halus di sekeliling fender. Penghalusan bagian ini untuk menyelaraskan dengan side skirt yang memiliki flap lebih kecil. Untuk buritannya mungkin sebagian orang kurang begitu menyukainya. Model spoiler yang terlihat cukup lebar berada tepat di bawah kaca belakang.

Untuk bumper belakang memang tidak banyak ubahan. Ducks Garden hanya menambahkan diffuser dengan dua lubang knalpot. Ujung pipa knalpot dipilih model titanium. Hampir seluruh bagian ini memperlihatkan sebuah Mazda CX-5 sangatlah sporty.

Bicara soal kaki-kaki, Ducks Garden mengkombinasi dengan velg Monza asal Jepang. Sayang tidak ada spesifikasi lengkapnya. Tapi jika velg aslinya saja 18 inci, ada kemungkinan velg yang dipasangnya berukuran 20 inci dipadu dengan ban profil tipis. Warna hitam dipilih untuk lebih menyatu dengan tema sporty pada Mazda CX-5 ini.

Tentunya suspensi di custom olehnya untuk menyesuaikan fitment. Nampak jelas dari gap antara velg dan fender sangatlah tipis. Rasanya mobil ini sangat mengasyikkan digunakan di jalan raya dengan kecepatan tinggi.

Tidak banyak informasi yang dibeberkan oleh Ducks Garden. Tapi diklaim olehnya mobil SUV ini dapat dinikmati untuk membawa keluarga dengan nyaman dan berpacu pada balapan drag race.

Sebagai informasi, jantung pacu Mazda CX-5 dibekali mesin 4 silinder Skyactiv-G 2.5 liter turbocharged. Tenaga awalnya sebesar 227 Hp dan torsi 420 Nm. mesin ini dikombinasi dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Jika diklaim mobil ini kencang untuk drag race, bisa saja mesin tersebut sudah dimodifikasi dengan penggantian remap ECU, penambahan piggyback dan semacamnya.

Jika kalian berminat, paket bodykit Mazda CX-5 ini bisa dilihat melalui situs resmi ducks-garden.co.jp. dari informasi tersebut, harga bodykit yang dikenal dengan CX-5 KF ini dibanderol sekitar Rp 10 juta diluar biaya kirim dan pemasangan.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...