Beredar Teaser Hyundai Kona Facelift, Meluncur Tahun Ini?

SEOUL, Carvaganza.com – Hyundai Kona sepertinya sudah memasuki masa transisi untuk mengalami penyegaran. Baru-baru ini, Hyundai merilis teaser yang disebut sebagai wajah baru Kona versi facelift. Jika benar, ini akan menjadi kali pertama Kona mengalami penyegaran tampilan, sejak dipasarkan mulai 2016 lalu.

Tiga buah foto teaser dirilis oleh Hyundai, menunjukkan sebagian fascia depan SUV kompak tersebut. Penyegaran akan diberikan langsung untuk Kona varian standar, begitu juga dengan Kona N Line sebagai varian performa. Gaya desain dinamis dan modern tampak diaplikasi pada Kona yang menjadi SUV urban.

Tidak hanya modern, wajah Kona juga dibuat menjadi tampak lebih cerdas dan canggih. Bisa dibilang ubahannya sangat signifikan untuk sebuah facelift. Bagian depan disebut terinspirasi dari moncong seekor ikan hiu, dengan garis tajam dan agresif. Ubahan paling terlihat dari tampilan grille, dengan bentuk kisi-kisi baru. Hyundai klaim desainnya ini membuat kesan lebih kuat dan tangguh.

Baca juga: Hyundai Siap Luncurkan Ioniq dan Kona Electric di Indonesia Tahun Ini



Konfigurasi lampu depan masih sama, dengan desain terpisah antara ‘alis’ LED DRL di atas dan lampu utama di bawahnya. Namun terjadi ubahan grafis LED pada bagian lampu utama, yang kini dibuat bergaris lebih cantik. Pabrikan Korea Selatan ini menghilangkan lubang tipis memanjang yang sebelumnya ada di antara kap mesin dan grille.

Itu tadi ubahan yang terlihat pada teaser Kona versi standar. Pada Kona N Line, ubahannya berbeda, mengadopsi karakter yang lebih agresif. Utamanya pada grille yang memiliki kisi-kisi ala mesh yang lebih unik. Lubang di antara kap mesin dan grille kini terbagi menjadi tiga bagian, menampilkan kesan performa yang beringas.

Baca juga: Hyundai Uji Kona Versi Kencang, Punya Tenaga Hingga 278 PS

Bagian bawah grille terlihat kini memiliki intake yang lebih besar, diikuti lip spoiler sebagai peningkatan aerodinamika. Emblem logo N Line terpasang di sisi kiri di dalam grille, mengikuti logo Hyundai yang berpindah juga ke tengah-tengah grille. Gaya penempatan emblem N Line ini mengingatkan kita pada kebiasaan Audi pada model RS.



Karena masih bernama N Line, jadi Hyundai hanya menerapkan penampilan yang lebih sporty dan agresif untuk Kona. Jika meliputi sisi performa, akan disajikan lewat Kona N sebagai varian tertinggi dan terkencang. Kemungkinan besar Hyundai baru akan merilisnya setelah versi facelift Kona dipasarkan. Saat ini Kona N masih dalam tahap pengembangan, termasuk melibatkan tes di Nurburgring, Jerman.

Simak juga: VIDEO 5 Hal Baru dari Hyundai Tucson Facelift

Diprediksi, Kona versi facelift akan lakoni debutnya dalam waktu dekat, sebelum akhir tahun 2020. Sebelumnya, Hyundai juga tahun ini telah mengungkap versi facelift dari SUV andalanya yang lain, Santa Fe.

Sumber: Carscoops

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda