Bentley Continental GT Tembus Angka Produksi Ke-80.000

CREWE, Carvaganza – Jika anda seorang biliuner dengan kebutuhan kendaraan yang nyaman dan bertenaga rasanya tidak salah jika memilih Bentley. Pasalnya pabrikan yang berpusat di Crewe, Inggris ini dikenal dengan kualitasnya dalam memproduksi mobil super mewah dengan tenaga yang besar. Salah satu model yang paling populer adalah Bentley Continental GT.  Produksi model ini sejak pertama kali diproduksi pada 2003 sampai sekarang telah menembus angka produksi 80.000 unit. 

Angka produksi ke 80.000 tersebut adalah Continental GT dengan konfigurasi setir kanan dan dibekali mesin V8. Pada produksi genapnya ini, Bentley Continental GT dibuat dengan kelir eksterior orange dan spesifikasi Blackline serta desain interior dengan personalisasi. Seperti diketahui, Bentley merupakan kendaraan yang menawarkan personalisasi pada eksterior dan interiornya. Makanya setiap konsumen Bentley di dunia dipastikan memiliki gaya dan desain interior yang berbeda-beda.

Selain itu, untuk merayakan kesuksesan model GT, pabrikan juga kembali memproduksi Bentley R-Type Continental 1952 dan Bentley Mulliner coupe. Sebagai informasi, konsumen masih diperkenankan untuk mendapatkan Bentley Continental GT dengan style Mulliner yang ikonik.

Bentley Continental GT

Pada perayaan ini, pabrikan juga menghadirkan Bentley Continental GT dengan kode produksi 0001, Bentley Supersports Coupe V8 dengan kelir Jetstream dan Bentley GT Convertible dengan wana Dragon Red. Sayangnya model-model ini tidak dapat lagi pesan atau dimiliki.
Bentley Continental GT telah memasuki generasi ketiga dengan rata-rata penjualan 5000 unit per tahun. Dilansir dari thedrive.com, penjualannya juga disumbang oleh Mulsanne GT yang telah berhenti diproduksi dan model GT lainnya.

Bentley Continental GT saat ini dibekali dengan pilihan mesin W12 6.0-liter twin-turbo dan V8 4.-liter twin-turbo. Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan PDK. Mesin W12 6.0-liter tersebut mampu memproduksi tenaga hingga 626 hp dengan torsi maksimal 900 Nm. Sedangkan pada mesin V8, tenaga maksimalnya mencapai 542 hp dan torsi 770 Nm dan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3.9 detik. Sedangkan untuk mesin yang lebih besar W12 dapat mencapai top speed hingga 333 km/jam dan berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3.7 detik.

Bentley Continental GT

Bentley Continental GT juga hadir dengan dua varian yakni Coupe dan Convertible dan hingga saat ini Bentley telah menyediakan sekitar 17 miliar pilihan untuk personalisasi desain interior dan eksteriornya. Continental GT memiliki banderol sekitar Rp. 8 miliar sebelum diberikan sentuhan personalisasi. Harga tersebut juga belum termasuk ongkos kirim dan pajak (off the road).

Kendaraan super mewah ini dibangun di atas platform dengan Porsche Panamera, yakni Volkswagen MSB platform. Bentley sendiri berdiri sejak 1919 dan pada 1998 Bentley diakuisisi oleh Volskwagen Group bersama dengan brand lain seperti Audi, Porsche dan Lamborghini. (ALVANDO NOYA/EZ)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda