Beranda New Cars Begini Perubahan-Perubahan Penting Pada Honda Accord Terbaru

Begini Perubahan-Perubahan Penting Pada Honda Accord Terbaru

JAKARTA, carvaganza.com – Honda Accord teranyar model tahun 2021 telah diluncurkan kemarin (12/10). Debut globalnya memang sudah ditunggu oleh banyak kalangan karena dianggap bakal memberi angin segar bagi pasar sedan medium. Sekaligus penyegaran bagi model sedan berkapasitas 5 penumpang itu.

Facelift untuk model 2021 ini dilakukan pada saat Honda Accord generasi ke-10  mencapai pertengahan siklus hidupnya. Accord yang dirilis kemarin terdiri dari enam tipe pilihan dan empat empat tipe untuk hybrid. Dua tipe teratas adalah Sport 2.0T dan Touring, bermesin 2.0 liter turbo dengan transmisi otomatis 10 percepatan. Empat lainnya adalah tipe LX, Sport, Sport SE dan EX-L yang semuanya bermesin 1.5 liter turbo, transmisi CVT. Tipe yang terbaru adalah Sport SE untuk menggantikan EX 1.5T.

Eksterior

Pada bagian eksterior, grille menjadi sektor yang mendapat perubahan utama. Dibuat sedikit lebih lebar dan headlamp LED baru. Pabrikan mengklaim bahwa lampu depan itu memiliki penyinaran yang lebih padat, lebih panjang dan lebar.

Perubahan pada lampu utama mendapat apresiasi karena headlamp adalah satu-satunya area kelemahan yang membuat Accord 2020 tidak mendapat top rating pada pengujian Insurance Institute for Highway Safety (IHSS).

Baca juga: Test Drive All New Honda Accord 2019, Lebih Canggih dan Senyap

Pada bagian tersembunyi dibalik grille, terdapat radar sensor untuk fitur standar Adaptive Cruise Control dan Automated Emergency Braking. Meskipun perubahannya minor, secara umum tampangnya masih terlihat keren.

Perubahan pada bagian belakang pun tak terlalu terlihat. Palingan kalau ditelisik, desain lipatan bodinya dibuat baru yang membentang dari pintu depan, pintu belakang sampai ke bumper belakang.

Honda juga sedikit mengubah bagian cover bumper belakang, dekat lubang knalpot namun kurang terlihat highlight. Perubahan yang paling kentara oleh mata hanya velg baru untuk semua tipe. Mulai dari ring 17 inci untuk tipe standar Accord LX dan ring 19 inci untuk tipe Sport dan Touring.

Interior

Interior Accord seperti biasa ditata secara apik dengan finishing nomor wahid. Kabinnya roomy baik untuk penumpang depan maupun belakang. Fitur-fiturnya didesain dominan untuk pengemudi dengan filosofi user-friendly. Untuk tipe tertinggi, Touring, dilengkapi dengan jok depan kulit berpemanas dan berpendingin, jok belakang berpemanas dan head-up display. Bagasi yang dimiliki adalah yang terlapang di kelasnya, apalagi untuk versi mesin hybrid.

Baca juga: Banyak Fitur Keselamatan, Honda Accord Raih 5 Bintang di ASEAN NCAP

Perangkat standar terbaru yang terdapat di mobil adalah reminder seatbelt penumpang belakang dan reminder bagi pengemudi jika penumpang belakang tidak menggunakan seatbelt.

Engine

Tersedia dalam tiga tipe mesin. Bensin 4 silinder segaris 1.5 liter turbocharge bertenaga 192 hp, bensin 4 silinder segaris 2.0 liter turbo dan hybrid dengan dua motor listrik dan mesin konvensional 4 silinder. Untuk versi 1.5 liter dikawinkan dengan girboks CVT, mesin 2.0 liter turbo dikombinasikan dengan girboks otomatis 10 percepatan.

Transmisi

Untuk model 2021, pabrikan menghapuskan girboks manual untuk semua tipe. Seluruh tipe memakai transmisi CVT untuk varian mesin 1.5 liter turbo, sedangkan untuk varian mesin 2.0 liter turbo mengadopsi otomatis 10-speed.  Kehadiran girboks 10 percepatan, menggantikan 6 percepatan yang dipakai oleh pendahulunya.

Baca juga: Beredar Render Honda Type R 2022, Tampilannya Sedikit Berubah

Fitur infotainment

Semua model dimodali layar sentuh 8.0 inci dengan koneksi Bluetooth dan USB. Didukung dengan kapabilitas AppleCarPay dan Android Auto. Sistem infotainment dan konektivitas yang terpasang terbukti menarik, mudah digunakan dan operasionalnya cepat. Bahkan bagi yang agak gaptek teknologi, lebih mudah dicerna. Terpasang sistem audio 10 speaker dengan amplifier 450 watt untuk tipe EX-L. Untuk varian di bawahnya hanya empat dan delapan speaker.

Fitur safety

Honda Accord teranyar model tahun 2021 ini mendapat rating Bintang 5 dari National Highway Transportation Administration, USA. Mendapat klasifikasi Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety, USA.

Dimodali fitur driver-assistance standar aktif yang dapat mencegah benturan dan tabrakan. Automated Emergency Braking, Lane-Keeping Assist dan Adaptive Cruise Control menjadi fitur standar. Tersedia pula Blind-Spot Monitoring, Rear Cross-Traffic Alert dan parking sensor.

Harga (Di Amerika)

Accord LX: $25,725
Accord Hybrid: $27,325
Accord Sport: $28,185
Accord Sport SE: $29,675
Accord EX Hybrid: $31,275
Accord EX-L: $32,865
Accord Sport 2.0T: $32,865
Accord EX-L Hybrid: $33,645
Accord Touring Hybrid:  $37,195
Accord Touring: $37,655

 

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Menang F1 GP Portugal 2020, Hamilton Nyaris Gagal Lewati Rekor Schumacher

PORTIMAO, Carvaganza.com – Formula 1 akhirnya menggelar lagi balapan Grand Prix Portugal di tahun 2020 yang unik ini, bertempat di Sirkuit Portimao, Algarve. Gelaran...

Demi Tingkatkan Kualitas,  Daihatsu Gelar Konvensi Inovasi

JAKARTA, carvaganza.com – Sebagai perusahaan yang mengutamakan kualitas tinggi, kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah segalanya. Untuk menunjukkan komitmen tersebut, perusahaan harus terus melakukan improvement...

Aksesoris Fortuner dan Kijang Innova Baru, Ada Diskon 20 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota New Fortuner dan New Kijang Innova baru kini sudah hadir di Auto2000 Digiroom. SUV dan MPV ini tampil dengan berbagai...

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....