Beranda Updates Bantu Tenaga Medis COVID-19, Hyundai Siapkan 50.000 Set APD

Bantu Tenaga Medis COVID-19, Hyundai Siapkan 50.000 Set APD

JAKARTA, Carvaganza.com — PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) mengumumkan rencana pemberian bantuan sebanyak 50.000 set alat pelindung diri (APD) senilai Rp 8,2 miliar untuk tenaga medis yang menangani COVID-19. Bantuan dilakukan secara bertahap. Hari ini (9/4/2020), Hyundai menyerahkan 10.000 baju Alat Pelindung Diri secara langsung kepada Badan Penanggulangan Bencana (BNPB).

Nantinya, 40.000 set APD lainnya, termasuk 10.000 sarung tangan dan masker akan diberikan secara bertahap kepada BNPB. Untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam mengidentifikasi kasus-kasus potensial, Hyundai juga akan menjajaki rencana untuk membawa penerapan tes Drive-Thru sebagai upaya membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Young Tack Lee, President of Hyundai motor Asia-Pacific Headquarters, mengatakan tenaga medis berjuang di garis depan dalam upaya penanganan wabah COVID-19 di Indonesia. Kondisi ini menempatkan mereka pada risiko tinggi terpapar virus. Oleh karena itu, Hyundai memutuskan untuk menyumbangkan APD, yang terdiri dari pakaian medis, masker, dan sarung tangan. Alat pelindung diri ini nantinya akan menjadi garis pertahanan pertama bagi tenaga medis dalam menangani wabah corona.

Penyerahan dilakukan di GRAHA Badan Nasional Penanggulanan Bencana Jakarta Timur. Hadir Zahermann Muabezi selaku Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Kerjasama BNPB. Young-Tack Lee, selaku President of Hyundai motor Asia-Pacific HQ serta Kang-Hyun Lee selaku Vice President of Hyundai Motor Asia-Pacific HQ.

Sebanyak 40.000 set APD akan dialokasikan secara bertahap untuk pemerintah pusat yang merupakan pusat pandemi di Indonesia. Sementara 10.000 set APD lainnya akan dialokasikan ke Jawa Barat yang merupakan lokasi di mana Hyundai Motor Manufacturing Indonesia berada.

Baca juga: Hyundai Kenalkan Ioniq Electric di Rakornis Dirjen Hubdat 2020

Tes Drive-Thru

Young-Tack Lee mengatakan melihat kelangkaan dan kesulitan yang dihadapi tenaga medis dalam mendapatkan akses ke pasokan medis, bantuan ini diharapkan dapat membantu mereka untuk menangani COVID-19 tanpa mereka harus mengkhawatirkan risiko keselamatan mereka.

“Kami sangat mengapresiasi tenaga medis yang telah berjuang di barisan depan untuk memperjuangkan keselamatan pasien COVID-19. Kami berharap bantuan APD dari kami dapat secara signifikan membantu tenaga medis di Indonesia untuk melawan krisis COVID-19 serta meningkatkan ekonomi lokal untuk terus tumbuh,” katanya.

Menyadari pentingnya pemeriksaan berskala besar dan efektif sebagai respon untuk mencegah penyebaran COVID-19, Hyundai juga sedang menjajaki upaya untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam meratakan kurva COVID-19. Mereka siap mengadopsi tes Drive-Thru sebagai metode inovatif, yang juga telah berhasil diterapkan di Korea Selatan sebelumnya.

Baca juga: Hyundai Rilis Ioniq Electric di Indonesia, Mobil Listrik Termurah

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto