Beranda Updates Auto2000 Gratiskan Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Saat Servis Berkala

Auto2000 Gratiskan Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Saat Servis Berkala

JAKARTA, Carvaganza — Sebuah aturan baru bakal dijalankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lewat Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 66 Tahun 2020 Tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor pada Juli 2020 lalu. Pemprov DKI Jakarta akan memperketat aturan wajib uji emisi pada kendaraan bermotor baik mobil maupun motor yang berusia lebih dari 3 tahun.

Terhitung mulai 22 Juli lalu, ada waktu enam bulan untuk menyiapkan fasilitas dan implementasi, termasuk sanksi yang akan dimulai awal 2021. Sesuai Pergub 66 Pasal 2 dan Pasal 17, nantinya pemilik mobil dengan usia lebih dari 3 tahun yang beroperasi di jalan di wilayah DKI Jakarta harus lulus uji emisi. Bagi yang tidak melakukan uji emisi atau tidak memenuhi ketentuan lulus uji emisi gas buang akan dikenakan disinsentif berupa pembayaran parkir tertinggi.

Bagaimana dengan kendaraan Anda? Bagi pengguna Toyota tak perlu khawatir. Proses uji emisi merupakan bagian dari prosedur standar servis berkala di bengkel Auto2000. Bermodalkan hasil uji emisi, mekanik Auto2000 dapat mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan mobil sehingga bisa segera melakukan deteksi dini kalau ada potensi kerusakan pada mesin. Dengan begitu, dapat dilakukan upaya penyetelan dan perbaikan untuk menghindari kerusakan lebih jauh seperti mogok.

Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia mempunyai fasilitas uji emisi dengan standar uji emisi Toyota dan tidak memungut biaya uji emisi sepanjang dilakukan bersamaan dengan servis berkala kendaraan.

Baca juga: Auto2000 Sediakan Program Bagi Mobil dengan Odometer  Di atas 50.000 Km

Pilihan Layanan

Bahkan Anda bisa memilih untuk melaksanakan uji emisi di bengkel Auto2000 atau memanggil layanan THS – Auto2000 Home Service ke rumah. Dengan catatan, belum semua layanan THS dilengkapi fasilitas ini. Caranya, Anda bisa melakukan booking servis berkala melalui Auto2000 Digiroom. Anda juga bisa memanfaatkan program promo bengkel yang ditawarkan oleh Auto2000 saat servis berkala. Syarat dan ketentuan berlaku, detail promo ada di Auto2000.co.id.

“Auto2000 menyediakan layanan servis berkala yang di dalamnya sudah termasuk untuk memeriksa kadar emisi gas buang. Urusan Toyota lebih mudah, silakan lakukan servis berkala untuk memanfaatkan cek emisi gas buang secara gratis melalui website Auto2000.co.id,” jelas Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000.

Baca juga: Boyong Toyota New Yaris Di Auto2000 Virtual Weekend Sales

Perbaikan dan Pengecatan Bodi

Selain uji emisi, Auto2000 juga menyediakan fasilitas perbaikan dan pengecatan jika mobil Anda rusak atau bodi mobilnya penyok akibat kecelakaan. Antonius Irwan, Kepala Bengkel BP Auto2000 Pasar Kemis, Tangerang, dalam program Tanya Bengkel 14 lewat akun Instagram Auto2000 (@Auto2000.co.id), menjelaskan prosesnya kepada komunitas Toyota Soluna Vios Club (TSVC).

Salah satu proses pengecatan yang penting adalah pendempulan. Dempul berguna untuk mengisi celah yang timbul di bodi mobil yang rusak atau penyok. Sebelumnya dilakukan proses pengikisan lapisan cat dengan mesin amplas sampai batas permukaan bodi mobil yang rusak. Sampai sini langkah pendempulan bisa dilakukan setelah sebelumnya bahan dempul diracik dengan seksama agar mendapatkan campuran yang pas dan akurat.

Proses pengeringan menggunakan lampu infra merah khusus sehingga berlangsung cepat, merata dan tidak mengandalkan cahaya matahari. Setelah kering, barulah bekas dempul dilandaikan dan ditutup proses pengecatan sesuai warna asli cat mobil. Teknisi Auto2000 harus memastikan proses pendempulan berlangsung sempurna supaya bekas luka dapat tertutup rapat dan dempul tidak meleleh saat terkena panas yang bisa mengakibatkan cat rusak di kemudian hari.

Semua proses di atas bisa berlangsung dengan cepat dan terjaga kualitasnya karena Auto2000 menggunakan perlengkapan modern berstandar global Toyota. Selain itu, workshop BP Auto2000 dilengkapi fasilitas Express Body & Paint yang sanggup melakukan perbaikan bodi mobil maksimal 3 panel bodi dalam jangka waktu 7 jam saja sejak mobil masuk ke workshop.

RAJU FEBRIAN

Baca juga: Segini Cicilan Jika Beli Toyota Hilux di Auto2000

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Menang F1 GP Portugal 2020, Hamilton Nyaris Gagal Lewati Rekor Schumacher

PORTIMAO, Carvaganza.com – Formula 1 akhirnya menggelar lagi balapan Grand Prix Portugal di tahun 2020 yang unik ini, bertempat di Sirkuit Portimao, Algarve. Gelaran...

Demi Tingkatkan Kualitas,  Daihatsu Gelar Konvensi Inovasi

JAKARTA, carvaganza.com – Sebagai perusahaan yang mengutamakan kualitas tinggi, kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah segalanya. Untuk menunjukkan komitmen tersebut, perusahaan harus terus melakukan improvement...

Aksesoris Fortuner dan Kijang Innova Baru, Ada Diskon 20 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota New Fortuner dan New Kijang Innova baru kini sudah hadir di Auto2000 Digiroom. SUV dan MPV ini tampil dengan berbagai...

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....