Asuransi Astra dan Astra Life Bergerak Lawan COVID-19

JAKARTA, Carvaganza.com -- Pandemi coronavirus (COVID-19) memberikan dampak negatif yang dirasakan banyak orang. Dalam waktu singkat, negeri kita dibuat kacau oleh COVID-19 mulai dari aspek kesehatan, sosial maupun ekonomi. Sehingga dukungan semua pihak sangat dibutuhkan. Asuransi Astra dan Astra Life turut mendukung pencegahan COVID-19 dengan caranya masing-masing.

Asuransi Astra menyalurkan dana sosial peserta Asuransi Astra syariah dalam bentuk 10.000 paket sembako dengan total nilai donasi sebesar Rp 2 miliar. Donasi ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan karena terdampak wabah corona.

Penyaluran donasi ini dilakukan secara bertahap di 28 titik yang tersebar di 27 kota di seluruh Indonesia. Pelaksaan sepanjang Mei 2020 baik oleh Asuransi Astra secara mandiri maupun bergabung dengan beberapa lembaga jasa keuangan Astra Financial. Adapun paket sembako masing-masing senilai Rp 200.000,00 ini berisikan beras, gula pasir, minyak, kecap manis, tepung terigu, susu bubuk, dan mie instan.

CEO Asuransi Astra, Rudy Chen mengatakan Asuransi Astra menyadari bahwa keberhasilan mempertahankan bisnis hingga saat ini tak lepas dari dukungan masyarakat. Karena itu sebagian besar paket sembako ini disalurkan kepada masyarakat di lingkungan terdekat baik kantor pusat maupun kantor cabang Asuransi Astra sebagai ungkapan terima kasih perusahaan atas dukungan masyarakat yang selama ini diberikan.

“Bisnis asuransi sangat dekat dengan kehidupan manusia. Tak hanya ingin dekat dengan pelanggan melalui pelayanan maksimal, kami juga ingin dekat dengan masyarakat yang tinggal di sekitar kami dengan memberikan kontribusi sosial. Semoga paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi saat ini dan pada akhirnya kita semua dapat melalui masa pandemi ini dengan selamat serta dapat beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Rudy Chen.


Astra Life Gandeng Kitabisa.com


Sementara itu, Astra Life bersama dengan kitabisa.com mengajak masyarakat untuk membantu sesama melawan COVID-19 dengan berdonasi melalui  laman Kitabisa.com/astralifelawancovid. Donasi yang diberikan melalui laman tersebut, akan digandakan dua kali lipat selama Hari Donasi Online (HARDOLNAS) yang berlangsung mulai 18-23 Mei 2020,” ujar Windawati Tjahjadi-Direktur Astra Life.

Windawati menambahkan, donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk meringankan beban petugas kesehatan dan pekerja informal melalui bantuan berupa penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan, alat desinfektan, kebutuhan harian untuk pekerja informal serta berbagai inisiatif lainnya.

Tenaga kesehatan yang saat ini menjadi garda terdepan selalu siap sedia menangani pasien COVID-19 yang terus bertambah setiap harinya. Para tenaga medis tersebut membutuhkan APD dalam jumlah besar. Namun, disayangkan masih banyak fasilitas kesehatan yang kekurangan APD. Padahal APD dirancang untuk jadi penghalang terhadap penetrasi zat partikel bebas, cair, atau udara dan melindungi penggunanya terhadap penyebaran infeksi.

“Kami berharap banyak masyarakat yang turut berkontribusi melalui jalur donasi yang Astra Life inisiasi ini. Tetap kobarkan semangat positif dan terus bergandeng tangan melawan COVID-19. Stay strong, Indonesia. #iGotYourBackLawanCOVID,” kata Windawati.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda