Beranda Updates Astra Otoservice Layani Servis Berkala Seperti di Bengkel Resmi

Astra Otoservice Layani Servis Berkala Seperti di Bengkel Resmi

JAKARTA, Carvaganza — Astra Otoparts cukup pintar melirik peluang pasar. Selama ini anak perusahaan Astra itu terkenal sebagai penyedia spare parts alias suku cadang berkualitas dan bergaransi. Mereka juga punya Shop&Drive yang menjual spare parts sekaligus pemasangan. Kini mereka merambah bisnis baru dengan menyediakan bengkel yang melakukan perawatan berkala. Layanan baru ini diberi nama Astra Otoservice.

Hamdhani Dzulkarnaen Salim, Presiden Direktur PT Astra Otparts Tbk mengatakan intensitas penggunaan kendaraan sehari-hari dan mobilitas yang tinggi di perkotaan akan berdampak mengurangi umur dan mengubah kondisi dari beberapa suku cadang. Akibatnya, performa kendaraan menjadi menurun. Oleh karena itu, untuk menjaga performa kendaraan agar tetap prima ketika digunakan dan memperpanjang masa pakai kendaraan, perawatan berkala menjadi hal utama yang tidak boleh dikesampingkan.

Dalam menjaga performa kendaraan tersebut, Astra Otoparts resmi membuka Astra Otoservice. Ini merupakan gerai bengkel khusus kendaraan roda empat modern yang berfokus pada layanan perawatan berkala dan solusi perawatan mobil dengan kualitas Astra untuk semua merek mobil yang beredar di Indonesia.

“Penggunaan kendaraan yang tinggi perlu perawatan utuk menjaga kondisi kendaraan untuk selalu sehat. Astra Otoparts lewat lini bisnisnya kini membuka gerai bengkel modern yang fokus pada layanan servis berkala untuk semua merek mobil. Cepat, hemat, dan terpercaya yang didukung oleh sparet part originial bergaransi serta layanan bengkel dengan standar kualitas Astra,” kata Hamdhani dalam video sambutannya Rabu (11/11/2020).

Bidik Pengguna Mobil Pasca Garansi

Untuk tahap pertama outlet berada di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pembukaan gerai servis ini melengkapi lini bisnis Astra Otoparts. Sebelumnya mereka sudah memiliki Astra Otoparts yang menjual suku cadang dan aksesoris bergaransi. Mereka juga memiliki gerai Shop&Drive serta Super Shop&Drive yang selain menjual suku cadang juga melayani pemasangan.

Lalu apa bedanya dengan Astra Otoservice? Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts mengatakan berdirinya Astra Otoservice ini juga dilatarbelakangi banyaknya permintaan konsumen Astra Otoports dan Shop&Drive yang menginginkan lokasi untuk melakukan servis berkala kendaraannya.

“Shop&Drive lebih kepada partshop, yang melayani penjualan parts dan instalasinya. Sedangkan Astra Otoservice adalah workshop yang melakukan perawatan kendaraan seperti sebuah bengkel. Keduanya saling melengkapi,” katanya dalam konferensi pers virtual, Rabu (11/11/2020). “Kami memberikan layanan servis di tempat yang terpercaya, sparepart yang tidak abal-abal. Layanan yang diberikan sesuai standar Astra.”

Yusak menyebutkan konsumen yang dibidik adalah mereka yang sudah melewati masa garansi. Konsumen yang teratur melakukan servis berkala biasanya menginginkan bengkel yang bisa mereka percaya dan menyediakan layanan seperti servis bengkel resmi. Meski diberi nama Astra Otoservice, outler ini tidak hanya melayani merek keluaran Astra tapi semua brand kendaraan roda empat yang ada di Indonesia.

Fasilitas yang dimiliki lengkap melayani kebutuhan melakukan servis berkala. “Kami menghadirkan Astra Otoservice untuk memberikan suasana baru dalam melakukan servis berkala. Pelanggan tidak perlu khawatir untuk antri, karena kami menerapkan sistem booking service. Dengan melakukan servis berkala di Astra Otoservice, pelanggan pun akan mendapatkan gratis pengecekan kesehatan kendaraan dengan vehicle diagnostic tool,” ujar Yusak Kristian.

Dengan vehicle diagnostic tool ini akan memudahkan dalam hal mendeteksi permasalahan yang ada pada kendaraan seperti mesin, transmisi, brake system, airbag, electric power steering, sistem pengapian dan lainnya sehingga dapat memberikan layanan yang terbaik buat pelanggan.

Fasilitas Lengkap

Astra Otoservice mengedepankan keunggulan lainnya yaitu cepat, hemat, nyaman, dan terpercaya. Pengguna bisa memanfaatkan layanan booking service melalui www.astraotoshop.com dan call center 15-000-15, pengerjaan service oleh mekanik profesional, spare part original yang bergaransi, dan perlengkapan service modern. Untuk memanjakan pelanggan, Astra Otoservice juga menyediakan ruang tunggu yang nyaman dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya.

“Selain suasana baru pada ruang tunggu yang kami buat sedemikian rupa, metode pembayaran kami pun beragam. Pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan cash, debit, kartu kredit maupun pembayaran contactless melalui Qris.” Tutur Retail Executive in Charge Astra Otoparts, Indra Nugraha.

Berkomitmen sebagai solusi perawatan mobil dengan kualitas Astra untuk semua merek mobil, Astra Otoservice berkomitmen akan selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik melalui berbagai inovasi yang akan terus dilakukan kedepannya sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan menjadi sahabat pengendara dimana pun dan kapanpun.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mengunjungi Pabrik Bugatti Di Molsheim, Prancis

Molsheim, Carvaganza.com - Molsheim adalah rumah keluarga besar Bugatti. Tempat sang pendiri meletakkan harapannya terhadap brand berkelas itu. Berlokasi di jantung kota Alsace, Prancis,...

Enzo Ferrari, Hegemoni Seorang Komandan

JAKARTA, carvaganza - Pada 18 Februari 1898, di tengah guyuran salju yang pekat, seorang bayi lahir di pinggir kota Modena, Italia. Saking tak mungkinnya...

3 Mitos Isi Bensin Yang Bikin Paranoid Pemilik Mobil

JAKARTA, Carvaganza.com - Banyak orang bisa mengemudi mobil, namun tak paham bagaimana mesin bekerja. Karena tak mengetahui, maka lantas banyak mitos beredar. Soal mengisi...

Naksir BMW 320i G20? Perhatikan Dulu Hal-Hal Ini

JAKARTA, Carvaganza.com - Model pembaruan BMW 320i Sport (G20) datang di Indonesia pada Oktober 2019. Banyak hal baru tersemat padanya. Namun di sini hanya...

Tips Cara Mengemudi Aman dan Nyaman di Jalan Menanjak

JAKARTA, Carvaganza -- Sering kita membaca berita ada mobil yang terpaksa berhenti di jalan menanjak. Bahkan tak jarang juga kita mendengar pengemudi gagal menguasai...