Beranda Updates Aston Martin Pamer Kokpit ‘F1’ Hypercar Valkyrie

Aston Martin Pamer Kokpit ‘F1’ Hypercar Valkyrie

GAYDON, 5 November 2018 – Valkyrie menjadi mobil yang paling membuat penasaran dari Aston Martin saat ini, dengan belum terungkap lengkap spesifikasi dan desain lengkapnya. Sedikit demi sedikit Aston Martin mulai menunjukkan sosok Valkyrie lebih detail.

Kali ini tampilan sisi interior Valkyrie resmi dirilis, menunjukkan sisi ekstrim hypercar pertama dari Aston Martin ini. Penampilan khas mobil balap sejati bisa ditemui pada interior Valkyrie, yang dikembangkan bersama tim Formula 1 Red Bull Racing.

Foto interior dirilis melalui media sosial Instagram, yang disertai dua foto eksterior dengan warna lebih segar. Terlihat elemen serat karbon mendominasi ruang kokpit Valkyrie yang dihiasi oleh tiga unit layar di dashboard.

Kuatnya aura balap di interior bisa dijumpai dari desain setir ala F1 yang dipenuhi tombol pengatur seluruh fungsi kendali untuk pengemudi, lengkap dengan layar di tengahnya yang berfungsi sebagai panel intstrumen. Material Alcantara terlihat menghiasi bagian jok dan konsol tengah yang sangat minimalis, dilengkapi sabuk pengaman enam titik.

Semakin kuat kesan kokpit balap dari Valkyrie adalah posisi duduk pengemudi dan penumpang disebelahnya yang rebah, dengan posisi kaki yang tinggi. Selain demi membuat pengemudi merasa menyatu dengan mobil, posisi ini juga menjaga titik pusat gravitasi tetap rendah.

Valkyrie akan dipersenjatai oleh mesin paling bertenaga unutk mobil produksi, yaitu V12 6.5 liter dari Cosworth dengan tenaga mencapai 1.130 hp. Powertrain juga mengandalkan KERS (Kynetic Energy Recovery System) yang dikembangkan Rimac.

Diharapkan mobil ini bisa Aston Martin distribusikan kepada para konsumen sebelum Natal tahun ini, yang dijual hanya 150 unit dan dibanderol $ 3,2 juta (Rp 47,9 miliaran). Seluruh unit Valkyrie konon telah habis terjual di seluruh dunia.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza