Aldi Hutasoit, pembalap Ferrari Indonesia Kena ‘Racun’ Subaru

Renaldi Hutasoit, pembalap Ferrari Challenge APAC

TANGERANG, Carvaganza – Siapa yang tak kenal sosok pembalap yang satu ini. Renaldi Hutasoit, yang pernah malang melintang di balapan bergengsi Ferrari Challenge Asia Pacific selama tiga musim. Cowok dengan panggilan akrab Aldi ternyata ngefans dengan Subaru.

Pria kelahiran Jakarta ini kegep berada di bengkel resmi Subaru di bilangan Alam Sutra, Tangerang Selatan Banten. Ia bertemu dengan Carvaganza.com pada saat berbarengan dengan acara Subaru Historical Gallery di Plaza Subaru Alam Sutra hari ini Kamis (30/9).

“Gue itu kecemplung beli Subaru setelah ngobrol-ngobrol sama Pak Arie. Dia malah yang cariin mobilnya buat gue,” ujar Aldi, merujuk nama Arie Christopher Setiadharma selaku Chief Operations Officer PT. Plaza Auto Mega selaku APM Subaru Indonesia di Indonesia.

Renaldi Hutasoit, pembalap Ferrari Challenge APAC

Aldi dan Arie memang berkawan dekat. Aldi adalah pembalap Ferrari Challenge yang pada saat balapan mendapat dukungan penuh dari Ferrari Indonesia. Nah waktu itu, Arie Christopher menjadi CEO Ferrari Indonesia.

“Setelah cari-cari, akhirnya gue dapat juga Subaru Forester. Ini mobil belum lama kok di tangan gue,” tambah Aldi. Menurutnya, sebagai pembalap yang pernah mencoba ragam mobil, Ia merasa cocok dengan karakter mobil asal Jepang itu. “Enak aja bawanya dan ketika mengemudikan mobil, gue merasa diri menjadi istimewa dan mobil ini bener-bener istimewa.”

Aldi sendiri belum pernah memiliki Subaru sebelumnya. Subaru Forester berpulas putih itu adalah kendaraan Subarunya yang pertama yang pernah Ia miliki. “Gue sekarang emang lagi ngebengkel. Servis rutin aja. Kenapa gue sendirian ke sini dan bawa mobil ini langsung di bengkel? Ya karena gue suka nyetir. Gue bisa ketemu temen, Pak Arie dan emang gue suka mobil,” ujar pria kelahiran Jakarta tersebut.

Baca juga: Subaru Masuk Lagi ke Indonesia, Ini Gebrakan Pertamanya

Subaru Forester putih 2016

Apa yang menarik sih dari mobil Subaru yang dibeli? Menurut Aldi, Ia suka handling dan karakter mengemudi mobil ini. “Kan ada ya yang namanya mobil spesial, tetapi ketika dikemudikan kita tidak merasa spesial. Tapi ada mobil yang tidak spesial, misalnya nama besar dan lain-lain, tetapi begitu dikemudikan kita merasa spesial. Kebetulan Subaru adalah mobil yang spesial, dan ketika dikemudikan saya merasa sangat spesial.”

Aldi, yang pernah menjadi editor test driver Carvaganza, mengakui pada saat ini vakum dulu untuk balapan. Apalagi sekarang sedang terjadi wabah kesehatan COVID-19 sehingga seluruh ruang gerak ragam kegiatan terbatas. Sekarang ini, Ia sedang fokus untuk mengembangkan usahanya, sambil menunggu kesempatan untuk membalap kembali. (EKA ZULKARNAIN)

Baca juga:  Renaldi Hutasoit Sapu Bersih Podium Ferrari Challenge Asia Pacific di Singapura

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya