Subaru Masuk Lagi ke Indonesia, Ini Gebrakan Pertamanya

JAKARTA, Carvaganza – Persiapan Subaru untuk masuk kembali ke Indonesia sudah semakin matang. Kini, Subaru Indonesia sudah memiliki APM resmi dan dealer resmi yang terletak di kawasan Alam Sutra, Tangerang Selatan, Propinsi Banten. Gedung yang terletak di atas lahan seluas lebih dari 4000 m2 sudah selesai dan berdiri kokoh.

Sebagai persiapan menghadapi pasar Indonesia, PT. Plaza Auto Mega sebagai APM Subaru di negeri ini pada hari ini Kamis (30/9) membuka Subaru Historical Gallery. Berupa pameran tentang kendaraan-kendaraan yang dimiliki Subaru beserta teknologinya sehingga masyarakat bisa lebih mengenal filosofi dan konsep brand Subaru.

Pameran terbuka untuk umum mulai dari 1 Oktober sampai Desember 2021. Dan bertujuan untuk lebih mendekatkan brand Subaru kepada konsumen di Indonesia. Selain itu untuk mempromosikan kembali brand Jepang ini kepada publik setelah vakum cukup lama.

“Subaru Historical Gallery menjadi salah satu strategi Subaru Indonesia dalam merangkai perjalanan kembalinya Subaru ke pasar otomotif Indonesia. Pameran yang kami buka selama 2 bulan kedepan menjadi salah satu cara bagi publik maupun konsumen Subaru, untuk bisa mengenal lebih dekat sekaligus merasakan filosofi dan konsep brand Subaru. Secara bertahap, melalui jaringan dealer resmi kami, Plaza Subaru akan terus memperkuat layanan untuk konsumen Subaru, termasuk memperkenalkan line up model yang akan kami datangkan untuk pasar otomotif di Indonesia dalam waktu dekat.” jelas Arie Christopher Setiadharma, Chief Operations Officer PT. Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia).

Subaru Historical Gallery

Konten galeri

Sebagai eksebisi perdana di Indonesia, Subaru Historical Gallery dibangun di area seluas 1.200 meter persegi. Konten pameran ini terdiri dari perjalanan sejarah, teknologi, interaksi Subaru dengan pemiliknya hingga kiprah Subaru di dunia motorsport.

Subaru Historical Gallery terbagi dalam empat area. Berbalut konsep Contemporary Atmospheric, pengunjung pameran ini akan menikmati perpaduan suasana pameran bercitarasa klasik dengan sentuhan aura modern.

Area pertama adalah “Milestone Subaru” yang menampilkan rangkaian historikal awal mula Subaru hadir ke dunia hingga transformasinya dari berbagai varian dan perkembangan teknologinya. Pengunjung akan merasakan pengalaman menarik bagaimana sejarah dan perkembangan nama besar Subaru, termasuk edukasi tentang Subaru dari generasi pertama hingga terakhir.

Subaru Historical Gallery

Area kedua hadir dengan tema Technology. Area ini mengupas tuntas ragam pendekatan Core Technology kreasi para engineer Subaru yang diadopsi ke setiap kendaraan Subaru, seperti Boxer Engine, Global Platform, All-Wheel Drive hingga EyeSight safety features.

Section ketiga bertema Family Adventure dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan kepada public bahwa setiap kendaraan Subaru dirancang untuk dapat melakukan petualangan yang sangat mengasyikan bersama keluarga.
Area keempat adalah Me & Subaru. Yakni area yang memperlihatkan eratnya ikatan emosional antara pemilik Subaru dengan kendaraan Subaru miliknya. memperlihatkan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh komunitas pemilik mobil Subaru di seluruh Tanah Air.

Area yang keempat atau yang terakhir, menghadirkan kesuksesan Subaru di ajang Word Rally Championship. Yang menarik pada section ini adalah dengan ditampilkan nya Subaru Impreza WRC yang digunakan oleh Richard Burns dalam menjuarai seri ke 14 Great Britain Rally di tahun 2000. (EKA ZULKARNAIN)

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya