Beranda Modification Ajang Modifikasi Khusus Daihatsu 2020 Dibuka di Surabaya

Ajang Modifikasi Khusus Daihatsu 2020 Dibuka di Surabaya

JAKARTA, Carvaganza.com – Ajang modifikasi khusus pengguna Daihatsu di bawah bendera “Daihatsu Dress-Up Challenge” dibuka di kota Surabaya, Jawa Timur, pada 14-15 Maret 2020. Bertempat di Tunjungan Plaza para peserta berlomba menunjukkan kreasi terbaik mereka memodifikasi tampilan Daihatsu kesayangan mereka.

Ajang ini merupakan kelanjutan Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) yang digelar tahun lalu. Kini, Daihatsu bersama dengan Hot Import Night (HIN) kembali menjadi bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM), yang merupakan pameran modifikasi mobil terbesar se-Indonesia. DDC menjadi ajang mengekspresikan diri melalui adu keren modifikasi mobil yang sudah 6 kali diadakan tiap tahunnya sejak 2014.

Di ajang pembuka, tercatat ada 63 mobil modifikasi meramaikan venue. Detailnya 18 Ayla, 19 Xenia, 8 Sigra, 9 Granmax dan Luxio, serta 4 Terios mengikuti kategori Line Up mobil Daihatsu. Tak ketinggalan dihadirkan kategori lain, yakni Free For All (FFA) yang diikuti model-model lawas seperti pikap Hijet, SUV Taruna dan jip ikoniknya Feroza, serta Taft.

Peserta tak cuma berkesempatan menampilkan karya terbaiknya, tapi juga ditantang mendapatkan nilai terbaik. Sehingga menjadi jawara di penghujung gelaran. Mereka dinilai langsung oleh juri kompeten dan berpengalaman.

Terdapat 8 aspek dilihat, yaitu overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation. Pada akhirnya kategori pemenang dibagi menjadi 3 yaitu Best, Runner Up dan Third Place pada setiap produk line-up Daihatsu. Hadiah total ratusan juta siap diboyong peserta yang menjadi finalis DDC 2020.

Baca juga: REVIEW: New Daihatsu Ayla, Bersolek Demi Kaum Millennial 

7 Kota

Setelah Surabaya, ajang ini juga akan dilangsungkan di 6 kota lainnya termask Jakarta yang menjadi babak final pada November mendatang. Daihatsu manergetkan dari 7 kota, total kapasitas yang bisa ditampung mencapai 600 peserta.

“Generasi milenial bisa memanfaatkan ajang ini untuk mengekspresikan diri secara positif. Sekaligus adu keren kreativitas modifikasi mobil Daihatsu melalui kontes Daihatsu Dress-Up Challenge 2020. Semoga dengan acara ini, Daihatsu bisa lebih dekat dengan generasi milenial,” kata Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan resminya (20/3/2020).

Event DDC pertama kali dihelat pada 2014. Saat itu namanya Sirion Dress-Up Challenge, tapi pada 2017 diganti. Hal itu membuat peserta yang ikut, tidak terbatas satu model, tapi lebih banyak selama merek Daihatsu. Tahun ini DCC kembali siap menjadi ajang unjuk kemampuan para penggemar modifikasi dan Daihatsu.

Jadwal Daihatsu Dress-Up Challenge 2020:

  1. Surabaya : 14-15 Maret 2020
  2. Lampung : 18-19 Juli 2020
  3. Yogyakarta : 5-6 September 2020
  4. Bandung : 19-20 September 2020
  5. Makassar : 26-27 September 2020
  6. Balikpapan : 3-4 Oktober 2020
  7. Jakarta : 28-29 November 2020

Baca juga: VIDEO: New Daihatsu Ayla Meluncur, Apa Saja yang Baru?

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...