Beranda Community 4 Produk dan 1 Komunitas Toyota Raih Penghargaan Terbaik

4 Produk dan 1 Komunitas Toyota Raih Penghargaan Terbaik

JAKARTA, Carvaganza.com – Pengakuan terhadap produk-produk Toyota kembali didapatkan. Kali ini 4 model Toyota berhasil menjadi yang terbaik dan penghagaan tertinggi di segmennya masing-masing. Selain itu komunitas di bawah payung Toyota, Innova Community (IC), dinobatkan sebagai komunitas terbaik tahun ini.

Keempat produk Toyota tersebut adalah New Toyota Yaris yang memenangkan kategori Best of Medium Hatchback, New Toyota Vios (Best of Small Sedan), All New Toyota Sienta (Best of Small Van), serta All New Toyota Camry HEV (Best of Hybrid). Penghargaan ini didapatkan dalam ajang Otomotif Award 2020. Selain itu, komunitas Innova Community meraih penghargaan Community of the Year.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa Toyota selalu berupaya untuk menghadirkan produk dan teknologi terdepan dan terlengkap di berbagai segmen. Mulai dari MPV, SUV, hatchback, sedan, kendaraan komersial, hingga mobil elektrifikasi.

“Penghargaan ini merupakan pencapaian baik bagi Toyota sekaligus bukti bahwa produk, teknologi, dan layanan Toyota tetap diminati oleh pelanggan. Ke depannya, Toyota akan terus mengembangkan setiap produk, teknologi, dan service, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Anton dalam keterangan resminya.

Khusus untuk Camry HEV, merupakan bagian dari strategi Toyota untuk memperkenalkan lebih banyak kendaraan elektrifikasi di Tanah Air. Berawal dari hanya memiliki 1 pilihan model di tahun 2009, saat ini Toyota sudah memasarkan tak kurang lima model HEV antara lain Prius, Camry HEV, Alphard HEV, C-HR HEV, dan Corolla Altis HEV. Bahkan di tahun ini, Toyota juga telah memperkenalkan Prius PHEV.

Baca juga: Auto2000 Flash Deal, Toyota Sienta Diskon Sampai Rp 70 Jutaan

Innova Community

Selain produk, Toyota juga meraih satu penghargaan lain. Innova Community (IC) merebut penghargaan sebagai Community of the Year di ajang yang sama. IC merupakan salah satu komunitas pemilik dan pengguna Toyota Kijang Innova dengan anggota lebih dari 3.900 orang dengan 34 Chapter Indonesia dan juga ASEAN.

Innova Community yang berdiri pada 23 Juli 2006 ini bertujuan untuk menyatukan seluruh pengguna Toyota Kijang Innova. Selain di dalam negeri, anggota IC juga tersebar di Malaysia, Dubai, Singapura, Amerika, Australia, dan India. Mereka menggelar berbagai kegiaran seperti kopi darat (kopdar), coaching clinic, dan gathering,  IC juga aktif berkontribusi ke masyarakat melalui program IC Peduli Literasi, IC Go Green dan kampanye Gerakan Tertib Lalu Lintas (GATELL).

Berada di bawah paying Toyota Owners Club (TOC) terdapat 18 komunitas. Klub-klub otomotif Toyota antara lain ALTIC (Altis Indonesia Community), AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesian Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia).

Selain itu juga ada TAC (Toyota Agya Club), TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia), dan Velozity (Veloz Community).

Baca juga: Beli Toyota New Agya Pakai Deal Cermat, Ini 3 Manfaatnya

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...

Beda dari Versi Global, Honda Jazz di Indonesia akan Berwujud City Hatchback?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sudah hampir setahun Honda Jazz/Fit generasi terbaru debut sejak Tokyo Motor Show 2019. Sampai saat ini juga, belum ada titik cerah...

Hyundai i30 N Facelift: Lebih Hot, Kencang, dan Canggih

SEOUL, Carvaganza.com – Resmi sudah Hyundai i30 N versi baru diluncurkan sebagai hot hatchback performa tinggi, untuk melawan para rival dari Jepang dan Eropa....