Beranda Updates 4 Perbedaan Lexus RX 350L Dibanding Model Sebelumnya

4 Perbedaan Lexus RX 350L Dibanding Model Sebelumnya

JAKARTA, 20 Maret 2018 — Lexus Indonesia menambah jajaran sport utility vehicle (SUV) mereka dengan memperkenalkan Lexus RX 350L. SUV ini merupakan pengembangan dari RX 350 versi reguler yang berkapasitas 5 penumpang.

Sesuai namanya RX 350L atau ‘Long’, model ini memiliki tiga baris tempat duduk dan berkapasitas 7 penumpang. Penambahan varian ini memang bertujuan untuk memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan SUV dengan tampilan sangat namun tetap dengan kapasitas besar untuk memuat penumpang lebih banyak.

Lantas apa saja ubahannya dibanding model sebelumnya? Menurut Takeaki Kato, Chief Engineer Lexus, setidaknya terdapat 4 perbedaan signifikan.

Perbedaan Panjang

Lexus meracik RX 350L sedikit berbeda. Meski secara wheelbase RX 350L tak memiliki perbedaan dengan model sebelumnya namun Lexus menambah dimensi lebih panjang 4,3 inci (110 mm) dibandingkan Lexus seri RX lainnya seperti RX 300 Luxury dan RX 300 F SPORT.

Desain kemudian dibuat sedemikian rupa sehingga ditambah bangku baris ketiga. Lexus mengklaim bangku baris ketiga cukup lapang dan mudah diakses. Untuk akses penumpang pada baris kedua dibuat nyaman dengan sistem one-touch tumble memudahkan masuk ke baris ketiga.

Perbedaan Bagasi

Selain penambahan bangku baris ketiga, Lexus juga menyebut bagasi cukup luas untuk menampung barang-barang. Ketika baris ketiga tidak digunakan, dengan menekan satu tombol saja, kursi akan terlipat, menciptakan bagasi yang sangat luas untuk area penyimpanan barang. Bahkan saat bangku ketiga digunakan, bagasi RX 350L masih dapat menampung dua tas golf atau satu stroller besar.

Untuk kenyamanan, sudut jendela tailgate telah disesuaikan agar penumpang pada baris ketiga cukup mendapatkan ruang kepala yang dilengkapi dengan fitur electric reclining. Sistem iklim tiga zona ventilasi AC memberikan personalisasi suhu di baris pertama, kedua dan ketiga, serta memanjakan telinga tersedia 15 speaker racikan Mark Levinson Surround Sound.

Perbedaan Suspensi

Perbedaan lain adalah di sektor kaki-kaki. Kato mengatakan ada penyesuaian di sokbreker. Spring rate, absorber, dan performanya dibuat lebih keras supaya mampu menahan bobot yang berat.

Perbedaan Mesin

RX 350L ini hanya memiliki satu pilihan mesin V6 3.500cc. Sedangkan untuk model RX lainnya ada yang memiliki mesin 2.000cc turbo. Alasannya, mesin 3.500cc memberikan driving performance yang diinginkan.

Sisi eksterior Lexus RX 350L yang tampil elegan dengan desain spindle grille khas Lexus yang dihiasi oleh chrome-plated moulding mewah serta lampu depan Tri-LED projector standar, selain memperkenalkan tampilan blacked-out C-pillars yang menciptakan efek atap mengambang. Tema spindle berulang di bagian belakang dengan lampu belakang LED berbentuk L membungkus tailgate dan rear fendersSequential turn-light khas Lexus RX plus velg 20 inci high grade aluminum wheels menambah tampilan SUV ini.

Lexus RX 350L tersedia 10 warna yang bisa dipilih dan seluruhnya menampilkan mantel self-restore tahan gores serta menggunakan macromolecular polymer berkinerja tinggi. Dengan demikian RX Series kini memilliki 4 tipe yaitu RX 300 Luxury (Rp 1,325 miliar), RX 300 F Sport (Rp 1,375 miliar), RX 350 F Sport (Rp 2,050 miliar), dan RX 350L (Rp 2,135 miliar). Harga on the road Jakarta.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pioneer Indonesia Hadirkan 3 Head Unit Seri Z, Hi-Res Audio dan Layar Monitor Besar

JAKARTA, Carvaganza -- Peranti audio kini semakin banyak pilihannya. Salah satunya adalah Pioneer. Sebagai produk audio aftermarket dari Jepang, ia melansir tiga model multimedia...

Pontiac Firebird Trans Am Ini Dibuat Jadi Mainan Hot Wheels

JAKARTA, Carvaganza.com - Sejak tahun 2018, produsen mainan mobil-mobilan asal Amerika Serikat, Hot Wheels menggelar kegiatan bertajuk Hot Wheels legends Tour. Program ini awalnya...

Sudah Pulih Cedera, Sean Gelael Siap Hadapi Dua Seri Terakhir F2 di Bahrain

SAKHIR, Carvaganza.com – Setelah terpaksa absen cukup lama dan melewatkan beberapa seri musim ini, Sean Gelael akan kembali ke kokpit Formula 2, akhir pekan...

Mobil Listrik Lexus UX 300e Meluncur, Premiere Untuk Kawasan ASEAN

JAKARTA, carvaganza -  Kendaraan listrik premium Lexus UX 300e meluncur pada hari ini Rabu (25/11). Diluncurkan secara virtual langsung dari Lexus Menteng Gallery, Jakarta...

Jangan Sembarangan Ganti Ukuran Ban, Perhatikan Hal Ini

JAKARTA, Carvaganza -- Coba periksa ban mobil Anda, masih layak pakai atau sudah harus diganti? Ban memiliki usia dan juga layak pakai. Ini sangat...