VIDEO: Yuk, Kenalan dengan All New Suzuki Ertiga di IIMS 2018

JAKARTA, 28 April 2018 – All New Suzuki Ertiga hadir sebagai salah satu mobil baru daya tarik utama di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo Kemayoran, 19-29 April 2018. Suzuki New Ertiga diluncurkan sebagai generasi baru dari Low MPV (Multi Purpose Vehicle) dari PT Suzuki Indomobil Sales.

Pada generasi kedua ini, All New Ertiga menampilkan desain baru yang menekankan kemewahan serta beberapa teknologi dan fitur baru. All New Suzuki Ertiga klaim memiliki konsumsi bensin lebih irit sekitar 3 persen dari model lawas, meski dimensi bodinya lebih besar. Tepatnya lebih panjang 130 milimeter, lebar 40 milimeter, dan tinggi 5 milimeter.

Kubikasi mesin lebih besar, yang awalnya menggunakan mesin K13B berkapasitas 1.4 liter kini mendapat pembaharuan menggunakan mesin K15B bermesin 1.5 liter yang tentunya lebih besar dari Ertiga lama. Kapasitas besar tentu tenaga mesin pun terdongkrak menjadi 104.7 hp. Ada kenaikan tenaga 12.3 hp dari tenaga sebelumnya. Tenaga putaran bawah ertiga terbaru juga melonjak hingga 8 newton meter pada 4.400 rpm.

Karena belum sepenuhnya diluncurkan ke pasar Indonesia, All New Ertiga baru punya harga perkiraan yakni sekitar Rp 200 juta – 241 juta.

Berikut Carvaganza hadirkan video impresi awal dan test drive singkat dari pesaing baru untuk Toyota Avanza, Honda Mobilio, Wuling Confero, dan Mitsubishi Xpander ini.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda