Video: Tata Prima 2528.K, Truk Yang Cocok Untuk Pertambangan

Video: Tata Prima 2528.K, Truk Yang Cocok Untuk Pertambangan
JAKARTA, 1 SEPTEMBER 2017 - Salah satu truk besar yang mendapat perhatian dari kalangan pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dan industri angkutan adalah Tata Prima 2528.K yang dipasarkan oleh PT. Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebagai APM. Yang menariknya, truk heavy duty ini telah mendapatkan sejumlah penyesuaian agar sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Penyempurnaan yang dilakukan adalah membuat kabin untuk pengemudi lebih nyaman sehingga dapat menunjang pengemudi dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Kenyamanan itu membuat pengemudi tidak cepat mengalami keletihan. Penyempurnaan lainnya adalah torsi truk dibuat lebih besar untuk menunjang kerja truk dalam membawa beban berat, di jalanan menanjak atau pada saat melewati jalanan bumpy maupun berbatu.

Tata Prima juga mendapatkan penyempurnaan dalam hal efisiensi bahan bakar. Menurut pabrikan, truk angkut berat ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 8 – 10 persen lebih baik daripada truk lain sekelasnya.

Dump truck ini juga telah memenuhi persyaratan wajib kualitas truk tambang, di antaranya telah memiliki serangkaian aspek pendukung keselamatan yang lebih tinggi dan kapabilitas melewati jalan off-road yang lebih mumpuni dibandingkan kompetitornya. Dengan terpenuhinya persyaratan itu, maka Tata Prima 2528.K merupakan truk yang cocok untuk tambang batu bara, nikel dan lainnya.

Pankaj Jain, Marketing Director PT Tata Motors Distribusi Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya memberikan layanan 2 tahun warranty atau 100.000 km tergantung mana yang lebih dulu dicapai. Selain itu memberikan tiga kali servis pertama secara cuma-cuma dan memberikan pelayanan servis berkala yang sangat maksimal.

EKA ZULKARNAIN

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya