Beranda New Cars VIDEO: SUV Aston Martin Mulai Jajal Main di Tanah

VIDEO: SUV Aston Martin Mulai Jajal Main di Tanah

GAYDON, 16 November 2018Aston Martin akhirnya menunjukkan wujud versi produksi dari calon SUV pertamanya yang akan diluncurkan tahun depan, DBX. Dalam wujud prototipe, DBX ditunjukkan sedang diuji di berbagai medan jalan.

Aston Martin DBX muncul dalam sebuah video pendek yang dirilis sebagai teaser, dengan sosoknya ditutupi kamuflase pada seluruh body. meski berpostur bongsor khas SUV, ciri khas Aston Martin tetap kuat terlihat pada desain eksteriornya.

Fascia depan DBX paling identik dengan model Aston Martin yang ada saat ini, khususnya pada bentuk grille besar yang ditandai dengan garis warna merah. Bentuk lampu depannya mengadopsi desain yang telah dipakai oleh V8 Vantage terbaru.

SUV lima pintu ini memiliki siluet yang mirip Jaguar F-Pace jika dilihat dari samping, tepatnya dari garis atap yang landai di bagian belakang. Ada lekukan seperti ducktail pada buritannya, yang member kesan agresif untuk DBX di saat bersamaan sudah terpasang roof spoiler pula.

Masih dari buritan, lampu belakang tampak menggunakan desain bulat ganda yang belum terlihat sepenuhnya karena kamuflase. Dua buah pipa knalpot pun tampak menghiasi bumper belakang.

Sejauh ini belum ada penampakan untuk bagian interior DBX, dari rangkaian foto dan video yang dirilis oleh pabrikan Inggris ini. Mobil ini sebelumnya telah dipastikan akan diluncurkan Aston Martin pada tahun depan, menyusul versi konsepnya yang muncul perdana saat Geneva Motor Show 2015.

Selain menjadi rival baru bagi F-Pace, DBX juga akan menantang kehadiran dari Bentley Bentayga, Lamborghini Urus dan Maserati Levante. Kira-kira mesin apa yang akan dipakai di DBX nanti ya?

WAHYU HARIANTONO