Beranda Updates VIDEO: Salam Perpisahan VW Beetle Selamanya

VIDEO: Salam Perpisahan VW Beetle Selamanya

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen (VW) Beetle atau yang di sini populer disebut sebagai VW ‘Kodok”, telah resmi stop produksi sejak tahun lalu. Untuk menandakan salam perpisahan dengan Beetle, VW membuat sebuah video istimewa.

Video animasi ini dibuat sebagai salam perpisahan bagi seluruh generasi penggemar Beetle, yang sekaligus membuatnya sebagai salah satu mobil paling ikonik di dunia. Berbagai elemen dari era dan generasi beredarnya Beetle dimasukkan dalam video ini.

Video berjudul The Last Mile dirilis bersamaan dengan tahun baru 2020, mengusung beberapa referensi pop culture di dalamnya. Di antaranya adalah kemunculan sosok Andy Warhol dan karakter yang diperankan Kevin Bacon dalam film ‘Footloose’.

Dirancang dengan filosofi “mobil rakyat”, Beetle di masa jayanya disukai oleh banyak kalangan pecinta otomotif. Mulai dari mereka yang memiliki mobil pertamanya, mobil untuk keluarga baru, belajar mengemudi pertama kali, bahkan untuk yang ingin bernostalgia.

Dengan angka penjualan yang terus turun diikuti tren SUV, VW terpaksa harus menyudahi produksi Beetle sejak akhir 2019.

“Beetle merupakan salah satu mobil paling terkenal dalam sejarah otomotif. Menghormatinya dengan benar membutuhkan media dengan keserbagunaan dan daya tarik universal seperti halnya mobil itu sendiri,” kata Saad Chehab, brand marketing senior vice president VW.

Selain penjualan, alasan lain VW mengakhiri Beetle adalah untuk beralih ke segmen mobil listrik (EV). Beberapa model EV sudah direncanakan meluncur dalam beberapa tahun ke depan, salah satunya Atlas Cross Sport 2020.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto