Beranda Updates VIDEO: Porsche 911 Turbo S Taklukkan Ferrari dan Lamborghini

VIDEO: Porsche 911 Turbo S Taklukkan Ferrari dan Lamborghini

STUTGART, Carvaganza.com – Julukan “Supercar Killer” dari Porsche untuk 911 Turbo S terbaru kini sudah resmi terbuktikan. Performa 911 Turbo S telah diuji dan menunjukkan hasil yang mengesahkan julukannya tersebut. Mulai dari Ferrari, Lamborghini, sampai McLaren harus pertimbangkan ulang kemampuan dari Turbo S generasi terbaru ini.

Baru-baru ini, 911 Turbo S diuji oleh tim Auto Bild  Sports Cars, yang dilakukan di Sachsenring, Jerman. Performa keseluruhan sportscar bermesin enam silinder itu diuji di sirkuit yang rutin menggelar seri balap MotoGP Jerman setiap tahun.

Dalam pengujian lap time, Turbo S mengitari Sachsenring dengan mencatat hasil 1:30,48 menit. Dengan panjang trek 3.7 kilometer untuk satu putarannya, Sachsenring memilki kontur yang berganti di setiap tikungannya. Mulai dari lintasan lurus, tikungan pelan, sampai tikungan flat-out yang menurun ada di Sachsenring.

Lap time 1:30,48 menit resmi mengantarkan Turbo S unggul dari 488 GTB dan Huracan EVO. Kedua supercar Itaia tersebut harus takluk sepersekian detik oleh Turbo S generasi 992 di Sachsenring. Sementara ini 720S masih aman di atasnya, yang unggul satu detik daripada Turbo S.

Sebagai pembanding, generasi sebelumnya dari Turbo S (991.2) mencatat waktu tercepat di Sachsenring yaitu 1:32,30 menit. Sementara versi standar dari 911 terbaru pada varian Carrera S sekelebat agak tertinggal dengan lap time 1:32,36 menit.

Selain lap time, Auto Bild juga melakukan tes akselerasi dan top speed pada 911 Turbo S yang meluncur pada bulan Maret 2020 lalu itu. untuk akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dalam waktu 2,9 detik, 0-200 km/jam dalam 8,5 detik, dan 0-300 km/jam dalam 26,6 detik. Top speed yang dicapai dalam tes ini yaitu 330 km/jam.

Salah satu keunggulan dari 911 Turbo S yang tidak dimiliki tiga supercar di atas adalah sistem penggerak all-wheel drive (AWD). Drivetrain ini membuat varian terkencang dari 911 terbaru saat ini tersebut lebih lincah di tikungan sempit dan pelan. Traksi di tengah dan akhir tikungan lebih optimal dengan sistem AWD, yang didukung pula oleh rear-wheel steering.

Seperti tradisinya yang sudah-sudah, 911 Turbo S memiliki karakter tampilan lebih agresif dari 911 Carrera. Bumper dan spoiler depan menunjukkan intake lebih besar dengan tambahan splitter, untuk memberi downforce ekstra di bagian depan. Ciri khas 911 Turbo S adalah sayap belakang permanen yang terpasang di atas lampu belakang, yang di dalamnya masih terdapat active spoiler.

Mesin enam silinder segaris 3.9 liter twin-turbo yang baru, sebagai evolusi dari unit 3.0 liter milik 911 Carrera. Mesin ini sanggup memberikan kombinasi tenaga 641 hp dan torsi 800 Nm.

Sumber: Carscoops, Auto Bild

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Konsep SUV Listrik Lynk & Co Ini akan Tantang Tesla dan VW

ZHEJIANG, Carvaganza.com - Lynk & Co, perusahaan Cina-Swedia menunjukkan model terbaru Zero dalam bentuk konsep. Rencananya unit masuk jalur produksi pada 2021. Kemungkinan wujud...

ROAD TEST: BMW i3S, Masih Bergantung Infrastruktur Charging Station? (1/2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Sulit rasanya mengingat kapan terakhir, saya mengkhayal tentang hadirnya mobil listrik. Era di mana berkendara, tak lagi perlu berpikir untuk mampir...

Warna Baru Lamborghini Urus Bikin Tampilan Ori Ala Tuner Build

BOLOGNA, Carvaganza.com - Model terlaris Lamborghini, Urus mendapat opsi tampilan baru. Dinamakan Graphite Capsule, wujud SUV andalan brand otomotif asal Italia ini jadi lebih...
video

Beli atau Berlangganan Mobil, Lebih Baik Pilih Mana?

JAKARTA, Carvaganza.com –Memiliki mobil dengan cara berlangganan alias istilah kerennya accessibility, semakin mendapat tempat di hati konsumen mobil. Pasalnya, dalam mindset masyarakat modern, mempunyai...

Nissan Leaf Disulap Jadi Kendaraan Penanggulangan Bencana

PARIS, Carvaganza.com -  Perkembangan teknologi mobilitas memang memberikan semakin banyak nilai tambah di samping alat transportasi. Seperti eksistensi EV yang dipertontonkan Nissan ini, mendukung untuk...