VIDEO: Nonton Bioskop dari Dalam Mobil, Gaya Hidup New Normal?

CIKARANG, Carvaganza.com – Pola hidup New Normal menuntut masyarakat beradaptasi dalam berbagai hal pada kegiatan sehari-harinya. Hal ini tidak terkecuali untuk sektor gaya hidup yang menyangkut kebutuhan hiburan. Sebuah terobosan telah hadir di Indonesia, tidak jauh dari Jakarta.

Tepatnya di Kawasan Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, baru-baru ini dibuka bioskop drive-in yang benuansa nostalgia. Bioskop yang dihadirkan dengan nama “Drive-Thru Dine-In” seakan menjawab kerinduan masyarakat metropolitan yang sudah hampir tiga bulan belakangan absen dari bioskop.

Terletak di District 1, Meikarta, Drive-Thru Dine-In didirikan memanfaatkan lahan parkir mobil. Seperti di taahun 1970-an lalu, pengunjung akan diajak merasakan sensasi menonton film di layar lebar dari dalam mobil. Cara ini sekaligus menerapkan anjuran pemerintah di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Karena demi mencegah potensi penyebaran virus Corona, tentu ada serangkaian protocol kesehatan yang diterapkan untuk bisa menikmati fasilitas ini. Sebelum memasuki area bioskop, pengunjung akan dicek suhu tubuhnya, juga diberikan hand sanitizer.

Sejatinya, area ini merupakan restoran yang dipindahkan ke dalam mobil, yang diparkir di depan layar besar. Karena untuk saat ini, seluruh restoran belum mengizinkan dine-in alias makan di tempat, di dalam restoran. Sebagai value tambahan, setiap konsumen restoran yang ada di Meikarta bisa menikmati film yang ditayangkan dua kali setiap harinya.

Film ditayangkan setiap jam 4.00 sore dan 6.30 sore. Pengunjung juga bisa memilih beragam kudapan, makanan dan minuman untuk dinikmati selama menonton film, dengan harga terjangkau. Pengunjung bahkan bisa menentukan posisi ‘duduk’ di bioskop, dengan memilih nomor tempat parkirnya.

Carvaganza baru-baru ini sempat mencoba langsung pengalaman unik menikmati film di bioskop Drive-Thru Dine-In. Saksikan langsung prosesinya di video terbaru Carvaganza di YouTube.

Apakah ini akan menjadi gaya hidup baru di era New Normal setelah pandemi berakhir nanti?

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda