Beranda Updates VIDEO: Mobil-Mobil Polisi Keren di Berbagai Negara

VIDEO: Mobil-Mobil Polisi Keren di Berbagai Negara

JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Di Indonesia, mobil polisi umumnya berjenis sedan dan digunakan untuk kegiatan patroli, baik itu di jalan raya maupun lingkungan khusus. Tapi di berbagai negara luar sana, mobil polisi bisa digunakan untuk lebih banyak tujuan.

Kalau ingat armada mobil polisi mewah milik Dubai dan Abu Dhabi, mereka bukan hanya untuk patroli tetapi juga untuk pamer aset atau sekadar alat publisitas. Bayangkan mobil seperti Lamborghini, Ferrari, Bugatti, bahkan Lykan Hypersport dibeli oleh satuan kepolisian di sana.

Tidak hanya kencang, mobil-mobil polisi di banyak negara sana juga ada yang unik, bahkan yang mungkin kita tidak pernah bayangkan untuk menjadi mobil polisi. Seperti di Italia di mana Fiat 500 menjadi salah satu armada, bersama Jeep Grand Cherokee dan Alfa Romeo Giulia.

Sementara di Australia, kepolisian diberikan fasilitas seperti Holden Commodore SS, Kia Stinger GTS, sampai BMW M5 Competition terbaru. Lebih gila bahkan di Inggris, selain pernah menugaskan mobil reli klasik Ford RS200, ada juga Caparo T1 yang dibuat sebagai ‘mobil F1 untuk jalan raya’.

Baru-baru ini, Donut Media melalui konten video terbarunya membuat daftar mobil-mobil apa saja yang paling menarik dan unik dimiliki oleh kepolisian di berbagai negara dunia. Salah satu negara dengan armada mobil polisi menarik adalah Jepang, yang memiliki deretan sportscar JDM seperti Nissan GT-R dan Mazda RX-7.

Dengan banyaknya mobil kencang dimiliki polisi di sana, sepertinya orang-orang akan berpikir dua kali sebelum kebut-kebutan di jalan. Kalau di Indonesia, kira-kira apa mobil polisi paling keren?

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto