VIDEO: Mobil Klasik Ken Block Terbalik dan Kebakaran

MAINE, 23 Juli 2018 – Ken Block baru saja mengalami kecelakaan nahas saat mengikuti sebuah ajang reli, yang sampai membuat mobil balapnya terbakar. Tidak main-main, mobil yang digunakannya adalah sebuah Ford Escort RS Cosworth.

Kecelakaan dialami Block saat mengikuti New England Forest Rally di Maine, Amerika Serikat, di mana mobilnya terbakar setelah terbalik. Berutung, pereli yang tenar lewat aksi Gymkhana di YouTube itu dan navigator Alex Gelsomino tidak mengalami cedera.

Pada sebuah tikungan ke kiri, Block menabrak batu di apex tikungan yang lantas membuat mobilnya terjungkal, berguling beberapa kali dan mendarat di antara pepohonan pinggir lintasan.

Tidak lama setelah mobilnya berhenti berguling, kobaran api muncul dari kap mesin seperti terekam pada kamera yang terpasang di helm Block. Keduanya langsung terlihat panik dan bergegas keluar dari mobil reli klasik itu.

Kebakaran langsung menghanguskan mobil sampai habis, karena tidak ada kru setempat yang mampu memadamkan api. Block pun harus kehilangan salah satu mobil reli koleksinya, yang merupakan keluaran tahun 1991 tersebut.

Pereli berdarah Amerika Serikat itu sendiri dikenal sebagai penggemar dan kolektor mobil-mobil reli keluaran Ford, termasuk RS200 Evolution tahun 1986. Menariknya, Block bukan hanya mengoleksi tapi juga memakai mobilnya untuk ikut di sejumlah ajang reli.

Baik di WRC dan Rallycross, mobil Ford selalu menjadi andalan Block seperti Focus dan Fiesta terbaru. Pada salah satu video Gymkhana, bahkan Block menyulap dan menggunakan Mustang klasik untuk menjadi mesin drift.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda