VIDEO: Lepas Nama MP4, McLaren Honda Gunakan Nama MCL32

JAKARTA, 14 Februari 2017 - McLaren Honda melepas nama MP4 pada mobil yang digunakan pada balapan Formula 1 tahun ini. Tradisi yang sudah berlangsung sejak 1981 itu kini tak lagi digunakan. Musim 2017, McLaren-Honda sudah punya nama baru.

Nama MP4 tidak akan lagi dipakai pada musim ini. Sebagai gantinya Mclaren akan menggunakan nama MCL32. Angka 32 masih merupakan lanjutan dari seri mobil F1 terakhir mereka yakni MP4-31

Rencananya, McLaren MCL32 akan diperkenalkan resmi pada 24 Januari mendatang di Woking, Inggris. Tanggal ini bersamaan dengan pengenalan mobil baru milk Ferrari.

Pergantian nama McLaren ini melanjutkan gelombang perubahan yang terjadi di tim yang bermarkas di Inggris ini. Pada penghujung tahun lalu McLaren ditinggal Ron Dennis, sosok yang menginisiasi nama MP4 - yang merupakan singkatan dari Marlboro Project Four.

https://twitter.com/McLarenF1/status/827479893940248577

Selain mengubah nama, McLaren juga akan melakukan perombakan besar dalam penampilan mobilnya. Jet darat terbaru mereka disebutkan akan berwarna oranye pepaya.

Dikabarkan banyak pembaharuan yang dilakjukan Honda di sektor dapur pacu dan sistem kelistrikan. Direktur Tim Honda Mclaren, Tim Goss mengatakan fisik mobil pun tak luput dari pembaharuan Goss.

Penggunaan ban yang agak sedikit lebar dan semakin direndahkannya sayap belakang juga dilakukan untuk mengurangi hambatan aliran angin. Berikut video yang dilansir Its DELO dan F1 Journaal melalui saluran YouTube.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda