Beranda Updates VIDEO: Ini Mesin F1 Mercedes Paling Bertenaga

VIDEO: Ini Mesin F1 Mercedes Paling Bertenaga

KUALA LUMPUR, 25 September 2017 — Mercedes-AMG kembali membuat terobosan dalam pengembangan mesin internal combustion. Kali ini pabrikan asal Jerman tersebut membuat mesin yang mampu mencapai efisiensi termal 50% untuk mesin Formula 1 nya.

Bahasa mudahnya, mesin baru ini memiliki rasio power-to-waste yang lebih baik. Efisiensi termal dari mesin ditentukan oleh jumlah energi yang dapat diekstraksi dari bahan bakar.

Efisiensi termal rata-rata untuk mesin pembakaran internal adalah antara 20% sampai 30%. Toyota dan Hyundai mengatakan mampu mencapai angka 40% untuk mesinnya di Prius dan Ioniq.

Mesin Mercedes F1 ini – yang merupakan mesin 1.6 liter turbocharged V6 – digunakan pada tahun 2014 dan telah membuktikan mampu diandalkan.

Proyek Mercedes-AMG One yang baru-baru ini memulai debutnya di Frankfurt Motor Show juga menggunakan unit Hybrid W06 1.6 liter yang serupa. Namun rating efisiensi termalnya 43%.

Mesinnya ini menghasilkan lebih dari 1.000 hp, mendorong mobil dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 6 detik dan diklaim memiliki kecepatan maksimal lebih dari 350 km/jam.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Diperkenalkan ke Media, Ini Spesifikasi Lengkap Glory 560

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Segmen SUV Compact Tanah Air semakin ramai dengan kehadiran Glory 560. Sport utility vehicle (SUV)...

Dari Karawang, Honda Brio Setir Kiri Meluncur ke Vietnam dan Filipina

KARAWANG, 26 Maret 2019 – PT Honda Prospect Motor (HPM) memasuki usia tepat 20 tahun, bulan ini. Usia dua dekade...

Tambah Kekuatan, DFSK Perkenalkan Glory 560 kepada Media

JAKARTA, 26 Maret 2019 -- DFSK Motors Indonesia ternyata benar memperkenalkan Glory 560 kepada medi di Jimbaran, Ancol, Jakarta, hari...

7 Tips Menghindari Berkendara Ketika Anda Sedang Lelah

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Mengemudi bukanlah pekerjaan mudah bahkan cenderung berbahaya. Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Hal...

GALERI FOTO: Kencan Bersama SUV Termewah Rolls-Royce di Singapura

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Pekan lalu, Carvaganza berkesempatan untuk test drive langsung SUV termewah di dunia, Rolls-Royce Cullinan, di...