VIDEO: Gymkhana 2020 Akhirnya Rilis, Tapi Kemana Ken Block?

ANNAPOLIS, Carvaganza.com – Apa yang terjadi di tahun 2020 memang telah membuat banyak agenda harus terpengaruh, baik dalam skala besar maupun kecil. Namun tidak menjadi penghalang bagi Hoonigan untuk menggarap dan merilis versi terbaru dari video Gymkhana. Edisi Gymkhana 2020 telah resmi dirilis, dengan sejumlah pembaruan. Salah satunya, tidak lagi menampilkan sosok Ken Block.

Menggantikan peran “Old Ken from The Block”, adalah Travis Pastrana, atlet X-Games yang juga adalah stunt rider di segala arena. Mobil pun berbeda, bukan lagi menggunakan lansiran Ford, tapi kembali ke mobil Subaru. Pastrana menggunakan Subaru Impreza WRX pada video 2020 ini, yang telah dimodifikasi ekstrem.

Gymkhana 2020 dibuat megnambil lokasi di Annapolis, Maryland, yang adalah kampung halaman Pastrana di Amerika Serikat. Aksi Pastrana di atas WRX modifikasinya melewati Kawasan urban dalam kota, lalu menuju area perkebunan di sekitar rumahnya. Jika Anda mengikuti Pastrana di media sosial, pasti sudah tidak asing dengan area skatepark dan off road yang dibangunnya di sekitar rumah.

Unit Impreza WRX pada video ini sendiri menarik. Modifikasinya lebih ekstrem dari WRX yang pernah tampil di kompetisi manapun. Aerodinamikanya sangat ekstrem, dengan dimensi body kit yang ekstra, layaknya mobil time attack. Salah satu hal paling menarik adalah sayap belakang mengadopsi active aero, di mana bilah atas bisa bergerak menambah sudut. Mesinnya sendiri sudah dirombak menjadi bertenaga sampai 862 hp.

Aksi-aksi yang sudah menjadi langganan di Gymkhana tetap disajikan di versi 2020 ini. Mulai dari slalom, drifting, donut, sampai lompat di medan yang hampir tidak terpikirkan. Kalau sudah mengikuti Gymkhana sejak awal, maka Anda akan menjumpai lagi sosok berkostum gorilla di video kali ini.

Subaru seakan tidak mau membuang peluang di video ini. Selain WRX yang menjadi protagonisnya, turut ditampilkan model terbaru BRZ pada video ini. BRZ yang baru diperkenalkan bulan lalu itu ikut melakukan donut drifting Bersama WRX, mengitari sebuah tiang. Amerika selama ini juga menjadi salah satu pasar terbesar Subaru untuk BRZ sebagai tuner car.

Sosok Pastrana yang memang eksentrik turut ditunjukkannya dengan memainkan ekspresi dalam setiap manuvernya. Di akhir video, Pastrana ikut libatkan keluarganya dalam video untuk beraksi juga. Mulai dari istrinya, sampai kedua anaknya dengan bermain BMX, skateboard dan ATV.

Sejumlah brand turut bergabung memanfaatkan Gymkhana 2020 untuk saling lakukan promosi. Mengigngat popularitasnya yang sudah menginjak satu dekade, maka nilai yang ditaksir dari Gymkhana tentu tidak main-main. Tidak ketinggalan, Hoonigan selaku kreator dari Gymkhana menyisipkan teaser bahwa masih ada bagian dari edisi 2020 yang belum dirilis sepenuhnya.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda