Beranda Updates VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New Toyota Fortuner menjadi model baru yang kesekian dari PT Toyota-Astra Motor (TAM) sepanjang tahun ini. Peluncurannya bersamaan dengan New Kijang Innova, yang memiliki basis sama.

PT TAM tepatnya meluncurkan New Fortuner pada tanggal 15 Oktober 2020 lalu, yang masih via virtual launch mengingat kondisi pandemi yang belum berakhir. Peluncuran New Fortuner di Indonesia menyusul debut perdananya yang berlangsung di Thailand, Juni lalu. Harga yang ditawarkan di Indonesia mulai dengan Rp504,9 juta sampai dengan RP704,5 juta.

Ini adalah penyegaran pertama Toyota Fortuner sejak generasi kedua meluncur di Indonesia pada tahun 2016 lalu. Kesuksesan Fortuner merajai kelas SUV besar 7-seater mendorong Toyota memberikan penyegaran agar tidak termakan usia.

Ubahan penampilan luar alias eksterior menjadi yang paling signifikan pada New Fortuner. Tampilan lebih mewah sekaligus tetap gagah menjadi menu eksterior New Fortuner. Grille depan dibikin lebih menonjol dengan kombinasi warna chrome dan hitam, diberi aksen merah. Dinamisnya wajah Fortuner diikuti grafis LED DRL baru, lalu desain intake bawah yang bersudut tajam.

Pada varian Fortuner TRD Sportivo yang dipresentasikan, velg tampil baru berdiameter 18 inci dual tone, diikuti spion samping hitam. Bagian belakang ikut mendapat LED bar yang baru pada stop lamp, yang memiliki efek 3 dimensi. Kepraktisan sebagai SUV ditunjukkan lewat power tailgate yang didukung kick sensor, kini tersedia pada semua varian.

Sementara saat masuk ke dalam kabin, pembaruan yang bisa dijumpai yaitu kini tersemat fitur wireless charging pad untuk smartphone. Head unit layar sentuh 9 inci kini memiliki koneksi Miracast dan SDL, voice command, dan surround monitor. Bahkan mengadopsi fitur Corolla Cross, head unit Fortuner baru sudah dilengkapi NFC dan smartphone connection, untuk semua varian.

Mesin andalan 2GD-FTV 2,4 liter diesel di balik bonnet Fortuner menyimpan tenaga 147 hp dan torsi 400 Nm. Fortuner mengandalkan mesin ini untuk semua varian, termasuk pada pilihan drivetrain 4×2 dan 4×4. Efisiensi kerja mesin ditingkatkan lewat teknologi electronically controlled commn-rail injection system yang memiliki tekanan 250 MPa.

Sayangnya, TAM memutuskan untuk tidak membawa serta varian New Fortuner Legender, sebagai trim tertinggi yang tersedia di Thailand. Komposisi pilihan varian Fortuner di Indonesia masih sama seperti sebelum facelift; G, SRZ, VRZ, TRD Sportivo. Yang pasti, Fortuner di Indonesia sudah selangkah di depan Pajero Sport, yang belum mengalami penyegaran seperti di Thailand sejak tahun lalu.

Simak ulasan first impressions New Fortuner pada video yang telah hadir di channel Carvaganza. Kira-kira, gaya baru dari Fortuner masuk selera Anda atau tidak?

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mengapa Rolls-Royce Senang Menggunakan Nama Hantu Untuk Mobil-Mobilnya?

JAKARTA, Carvaganza.com - Nama adalah doa. Ungkapan itu dalam budaya Indonesia sangat dipandang. Nama tak sekadar sebutan, panggilan atau sapaan. Nama bisa saja megandung...

Mengunjungi Pabrik Bugatti Di Molsheim, Prancis

Molsheim, Carvaganza.com - Molsheim adalah rumah keluarga besar Bugatti. Tempat sang pendiri meletakkan harapannya terhadap brand berkelas itu. Berlokasi di jantung kota Alsace, Prancis,...

Enzo Ferrari, Hegemoni Seorang Komandan

JAKARTA, carvaganza - Pada 18 Februari 1898, di tengah guyuran salju yang pekat, seorang bayi lahir di pinggir kota Modena, Italia. Saking tak mungkinnya...

3 Mitos Isi Bensin Yang Bikin Paranoid Pemilik Mobil

JAKARTA, Carvaganza.com - Banyak orang bisa mengemudi mobil, namun tak paham bagaimana mesin bekerja. Karena tak mengetahui, maka lantas banyak mitos beredar. Soal mengisi...

Kemenperin Manfaatkan AMMDes untuk Penyemprot Disinfektan Cegah Covid-19

JAKARTA, Carvaganza -- Kementerian Perindustrian bersama PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) kembali menggelar kegiatan untuk menekan penyebaran virus korona baru melalui pemanfaatan Alat...