Beranda New Cars VIDEO: Apa Perbedaan dan Persamaan Toyota Supra dan BMW Z4?

VIDEO: Apa Perbedaan dan Persamaan Toyota Supra dan BMW Z4?

JAKARTA, 12 Agustus 2019 – Selama berlangsungnya GIIAS 2019 lalu, salah satu hal yang paling banyak dibicarakan adalah hadirnya Toyota GR Supra, yang oleh para pengunjung disebut sebagai ‘kloningan’ BMW Z4 terbaru. Benarkah demikian?

Memang, keduanya dibangung menggunakan platform yang sama, di pabrik yang sama, dan kebetulan keduanya juga hadir pada pameran tersebut saat itu. Lalu kami pikir, kenapa tidak cari tahu llangsung saja apa benar Supra dan Z4 sama? Atau berbeda?

BMW Group Indonesia sudah lebih dulu meluncurkan Z4 di Indonesia beberapa bulan lalu, sementara Supra baru dibawa saat GIIAS 2019. Masing-masing sportscar tersebut punya keunggulannya masing-masing, terutama soal karakter yang ditawarkan.

Secara spesifikasi juga berbeda, dengan Z4 menggunakan mesin empat silinder 2.0 liter turbo untuk pasar Indonesia, sementara Supra diberikan varian enam silinder 3.0 liter. Begitu juga dengan formatnya, Z4 sebagai roadster dengan atap convertible, dan Supra sebagai coupe murni.

Kedua mobil ini berhasil mencuri perhatian para pengunjung di GIIAS 2019 yang penasaran melihatnya luar dan dalam. Kalau Anda masih penasaran dan tidak sempat lihat Supra dan Z4, simak langsung video terbaru di Carvaganza.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza