Unik, Mobil Terbalik Ini Sebenarnya Mobil Balap

ILLINOIS, 31 Juli 2017 - Ada sebuah mobil unik yang turun di ajang balap LeMans 24 Hours di Autobahn Country Club, Joliet, Illinois, Amerika Serikat. Ajang LeMons 24 Hour merupakan parodi dari ajang balap LeMans 24 Hours yang ada di Prancis. Pada ajang terebut para peserta diberi syarat berupa biaya pengerjaan modifikasinya tidak boleh lebih dari US$ 500 atau di bawah Rp 6,5 juta.

Ada sebuah peserta yang menggunakan VW Kombi lansiran tahun 1970. Yang uniknya dari mobil balap ini adalah berjalan dengan kondisi terguling. Namun sebenarnya kombi yang terbalik tersebut berada di atas sebuah VW Rabbit balap. Hasilnya, mobil terguling tersebut menjadi sorotan mata para penonton.

Mobil yang diberi nama Trippy Tippy Hippy Van tersebut dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 8 detik dan dapat melesat hingga 160 km/jam. Akselerasi yang menakjubkan tersebut bukanlah hasil performa dari mesin asli VW Rabbit.

VW Rabbit yang bersemayam didalam Combi terguling tersebut menggendong mesin GTI berkapasitas 1,8 liter 16 valve. Mesin tersebut memiliki tenaga maksimal 120 hp. Memang van terguling ini bukanlah yang tercepat. Tapi, mobil ini sukses menyita perhatian penonton.

Mobil ini merupakan hasil ide dari Jeff Bloch, seorang mekanik sekaligus mantan polisi yang dikenal dengan kreativitasnya memodifikasi mobil sehingga tampangnya menjadi nyeleneh. Biaya yang dihabiskan untuk membangun mobil ini tidaklah kecil melainkan menghabiskan US$ 500 atau sekitar Rp 6,6 juta.

TITO LISTYADI

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya