Beranda Gear-Up Tuner Porsche RWB, Desain Jam Limited Edition

Tuner Porsche RWB, Desain Jam Limited Edition

Foto: www.motor1.com

TOKYO, Carvaganza.comGaya Hidup telah menjadi bagian dari otomotif. Dunia ini tidak hanya membicarakan mur dan baut saja, melainkan juga wewangian sampai mobil-mobil klasik prestisius berharga jutaan dollar.  Nah gaya hidup ini sangat menonjol di segmen mobil premium berharga milyaran rupiah.

Tuner mobil premium Porsche asal Jepang, RAUH-Welt BEGRIFF, telah mendesain jam yang diambil dari singkatan namanya sendiri, RWB.  Untuk mendesain dan merilis kedua jam menarik ini, pendiri RWB Akira Nakai mengajak pabrikan jam premium asal Denmark, REC, untuk bekerjasama. Kedua jam tersebut iberi nama RWB Stella dan RWB Rotana.

Nama keduanya terinspirasi dari mobil hasil tuning rumah modifikasi RWB. Stella diambil dari nama RWB Porsche 930 “Stella Artois” tahun 1985. Mobil tersebut merupakan mobil hasil tuning pertama RWB dan dikenal sangat ikonik. Sedangkan Rotana terinsprasi dari RWB Porsche 911 “Rotana” yang dirancang sebagai mobil khusus sirkuit.

Yang istimewa dari jam tangan ini adalah dialnya diambil langsung dari mobil sesuai dengan nama masing-masing. Casingnya terbuat dari stainless steel yang dicoating dengan PVD warna hitam, strap terbuat dari karet dan memiliki kemampuan water resistant sampai kedalaman 50 meter.

Spesifikasi

Memiliki diameter yang lumayan lebar 46 milimeter. Lebar dimensi ini juga istilah yang dipakai untuk widebody Porsche. Semua material kedua jam sama, yang membedakan hanya warna fascianya saja. Khusus untuk Stella, pada pinggiran casingnya diberi bumper warna emas sedangkan Rotana diberi bumper warna ungu.

Lantas berapa harga satuannya? Tidak murah, US$ 1.795 atau sekitar Rp 28 juta per piece. Tapi harganya lebih murah dibandingkan dengan jam Bugatti yang dibanderol US$ 280.000 (sekitar Rp 4 milyar). Jam RWB ini diproduksi dalam jumlah terbatas hanya 305 buah saja dan bisa dibeli secara online di REC online store.

Mengenal dekat RWB

Nama RAUH-Welt BEGRIFF (RWB)  bukanlah nama asing di telinga car enthusiast. Mengingatkan kita pada modifikasi Porsche bergaya overfender Jepang. Mereka menjadi rumah tuner yang memodifikasi mobil Porsche serba big size dari mulai bumper, overfender dan wings. Dikemasnya dengan sentuhan Jepang.

Sebetulnya mirip dengan modifikasi klasik dan modern ala Tokyo yang telah menjadi trend setter seperti TRA Kyoto Kei Miura dengan Rocket Bunny dan juga Liberty Walk. Kalau Kei Miura menggunakan istilah Reckless Style, RWB menggunakan istilah Rough!. Sementara Liberty Walknya Wataru Kato menggunakan filosopi Happines.

Sedikit yang tahu bahwa Kelahiran RWB itu erat kaitannya dengan drifting. Rough World merupakan geng mobil drift di Ibaraki yang sudah terkenal dalam dunia street drift racing di pegunungan Tsukuba.

Desain Mobil

Gaya mobil mereka adalah mobil yang super ceper, ban yang lebar, lips velg yang nongol keluar dan camber yang ekstrim. Gaya ini kemudian dikenal dengan nama “Rough Style”. Kebanyakan mobil mereka ketika itu adalah AE86 dan Mark II dengan tampang yang bengis.

Akira Nakai sendiri sebelum mendirikan RWB adalah ketua geng Rough World, di mana salah satu anggotanya adalah Kazuhiro Tanaka, yang kemudian menjadi drifter profesional di D1 Grand Prix

Perkenalan pertama Nakai dengan Porsche terjadi pada usia 28 tahun ketika ia melihat Porsche 911 yang bodinya sudah rusak. Ia kemudian membeli mobil Porsche pertamanya, 930 yang dimodifikasi menjadi mobil RAUH-Welt BEGRIFF yang pertama dan diberi nama Stella Artois.

EKA ZULKARNAIN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto