Beranda Updates Toyota Mendominasi Pasar Mobil di Sumatera

Toyota Mendominasi Pasar Mobil di Sumatera

(Foto: Carvaganza)

LAMPUNG, 26 September 2018 – Toyota berhasil menguasai pasar mobil di Sumatera sebesar 40,9% atau sekitar 20.000 unit sampai Juli 2018. Di Lampung sendiri, sebanyak 32,7% mobil yang terjual adalah Toyota. Provinsi tersebut berada di urutan ketiga penjualan Toyota terbesar setelah Medan dan Palembang.

Penjualan tertinggi sampai saat ini masih dipegang Toyota Avanza sebesar 25%. Sedangkan gabungan penjualan Toyota Agya dan Calya mencapai 29%. Tingginya penjualan salah satunya berkat Auto2000 Sumatera yang berkontribusi sebesar 20,1% penjualan Auto2000 Nasional.

Judianto, Operation Manager Auto2000 Area Sumatera, mengatakan, “Penjualan tertinggi sampai saat ini masih dipegang Toyota Avanza, diikuti oleh Toyota Agya dan Calya. Auto2000 melihat bahwa pasar mobil Toyota di Lampung sangat potensial untuk dikembangkan. Hal ini tak lepas dari berkembangnya agroindustri di Lampung yang membutuhkan kendaraan operasional yang tangguh, kuat serta punya daya tahan tinggi, dan semua kebutuhan tersebut dapat dipenuhi oleh mobil baru Toyota.”

Saat ini, Auto2000 memiliki 120 cabang yang terdiri dari 13 outlet Vehicle (V) yang melayani jual beli kendaraan, 91 outlet Vehicle Service Part (VSP) yang melayani jual-beli dan servis kendaraan, serta 16 outlet VSP+Body Paint (BP) yang sanggup melayani jual-beli, servis mobil, perbaikan, dan pengecatan bodi kendaraan.

Di Sumatera sendiri terdapat 23 outlet Auto2000 yang tersebar di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Lampung.

MIRAH PERTIWI