Beranda New Cars Toyota Corolla Generasi ke-12 Meluncur, Semakin Dinamis dan Canggih

Toyota Corolla Generasi ke-12 Meluncur, Semakin Dinamis dan Canggih

GUANGZHOU, 16 November 2018Toyota Corolla terbaru akhirnya resmi menghadirkan versi Sedan dalam rangkaian variannya, setelah sebelumnya hanya hadir dengan versi hatchback dan Touring Sport wagon. Hadirnya Corolla Sedan melanjutkan generasi sedan paling laris Toyota tersebut.

Guangzhou International Auto Show 2018 menjadi tempat debut generasi ke-12 sedan legendaries dari Toyota ini. Corolla sedan akan lebih dulu hadir untuk pasar negara China, Amerika Serikat, Jepang, serta benua Eropa.

Secara desain, tampilan Corolla sedan serupa dengan versi hatchback dan Touring Sport pada bagian depan, menunjukkan desain agresif dan dinamis melalui lampu utama yang panjang dan tajam. Sedangkan untuk versi hybrid, lampu utama tampak menyatu dengan lis chrome pada grille.

Tampak belakang cenderung konservatif namun dengan sentuhan sporty pada bumper yang menampilkan panel hitam, disertai aksen ala diffuser di tengahnya. Tambahan ducktail menambah kesan sporty pada eksterior rival Honda Civic ini.

Menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), chassis Corolla menjanjikan pengendalian dinamis dan nyaman dengan mengandalkan suspensi MacPherson di depan dan multi-link di belakang.

Varian mesin Corolla disebutkan tersedia mulai dari mesin empat silinder 1.8 liter bertenaga 139 hp, 2.0 liter Dynamic Force bertenaga 169 hp, sementara pilihan transmisi ada Direct-Shift CVT dan manual 6-speed dengan electronic rev-match. Varian hybrid akan tersedia juga, namun pada negara-negara tertentu.

Sistem infotainment Corolla sedan serupa dengan versi hatchback, mengandalkan layar sentuh multimedia 8 inci yang sudah mendukung Apple CarPlay, Amazon Alexa, Wi-Fi Connect dan Qi wireless charging. Panel instrumen pun tampil modern dengan layar TFT 4,2 inci di bagian tengah sebagai MID.

“Dengan meningkatkan tidak hanya faktor kesenangan yang unik untuk mobil, tapi fungsi “konektivitas” untuk menciptakan nilai baru, saya ingin membuat model baru ini sebuah mobil yang memperkaya mobilitas untuk konsumen di seluruh dunia,” kata Yoshiki Konishi, Chief Engineer untuk Corolla.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

CSR Mitsubishi, Buka Perpustakaan dan Balai Pertemuan di Ternate

Ternate, Carvaganza - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengadakan seremoni pembukaan perpustakaan dan balai pertemuan anak di Ternate, Maluku Utara. Bermitra dengan lembaga swadaya masyarakat...

Ini Dia Tampilan Generasi Baru Isuzu mu-X 2021

TOKYO, Carvaganza.com - Isuzu mu-X direncanakan beregenerasi tahun depan. Model terbarunya diduga tengah digarap pabrikan. Nah, gambar paten membongkar visual tubuh secara utuh. Diunggah...

Penuhi Kebutuhan Masa Pandemi, Isuzu mu-X Jadi Ambulans

JAKARTA, Carvaganza -- Belum pulihnya kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 membuat daya beli masyarakat turun. Astra Isuzu membuat startegi dengan menyasar segmen-segmen pelanggan yang...

Mercy Sprinter Disulap Jadi ‘Tank Baja’ Super Aman dan Super Mewah

NEW YORK, carvaganza.com -  Orang-orang super kaya biasanya membutuhkan perlindungan yang maksimal. Pasalnya, mereka hidup dengan ragam kepentingan yang bisa mengancam keamanan dan keselamatan...

Audi Q5 Sportback Tantang BMW X4 dan Mercedes-Benz GLC Coupe

INGOLSTADT, Carvaganza.com - Kombinasi SUV dan Coupe sedan digemari. Khususnya pabrikan Jerman, hampir semuanya punya di line-up masing-masing. BMW dan Mercedes-Benz sudah duluan, kini...