Beranda Updates Toyota C-HR Hybrid Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 523 Juta

Toyota C-HR Hybrid Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 523 Juta

JAKARTA, 22 April 2019 – PT Toyota Astra Motor (TAM) menambah kekuatannya di line-up hybrid dengan meluncurkan Toyota C-HR Hybrid di Jakarta, hari ini, Senin (22/4/2019). Mobil berteknologi hybrid ini dibanderol mulai Rp 523 juta.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata mengatakan peluncuran Toyota C-HR Hybrid merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk mendukung kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Ia mengatakan hal ini sejalan dengan program Toyota Motor.

“Toyota global sudah lama berkomitmen untuk mendukung lingkungan hidup dengan mobil-mobil berteknologi tinggi, mulai dari hybrid, plug-in hybrid, hidrogen, hingga kendaraan listrik baterai (BEV),” kata Nakata dalam sambutannya.

Di Indonesia sendiri, Toyota sudah memperkenalkan model hybrid sejak tahun 2009 melalui Toyota Prius, dilanjutkan Toyota Camry Hybrid (2012) dan Toyota Alphard (2015). “Kami juga menghadirkan teknologi hybrid pada Lexus,” ujarnya. Nakata menyebut, sejak 2009 hingga awal 2019, total penjualan mobil hybrid Toyota di Indonesia sudah mencapai 1.800 unit.

“Kendaraan ini bakal menambah line-up C-HR yang sudah ada yang bermesin bensin. C-HR Hybrid ini menggunakan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor pengerak yaitu internal combustion Engine dan motor listrik.

Toyota C-HR  Hybrid menggunakan engine 2ZR-FXE dengan tenaga 98 hp yang dikombinasikan dengan motor listrik bertenaga 34 hp. Berkat mesin hybrid, konsumsi BBM C-HR Hybrid lebih efisien 62 persen dibandingkan versi mesin konvensional dan kadar emisi gas buang ya lebih rendah 60 persen dibandingkan model bensin.

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmy Suwandy mengatakan, “Menghitungnya sederhana, untuk konsumsi bahan bakar 1:13 untuk mobil bensin dan 1:20 untuk mobil hybrid.”

Untuk harga jual, Toyota membanderol crossover ini seharga Rp 523,350 juta untuk single tone dan dual tone dibanderol Rp 524,850 juta. Harga lebih mahal dibandingkan model konvensional yaitu Rp 492,350 juta (single tone) dan Rp 493,850 juta (dual tone).

Toyota C-HR Hybrid ini sekaligus melengkapi line-up mobil Toyota Hybrid yang sudah ada di Indonesia yaitu Toyota Prius, All New Camry Hybrid dan Alphard Hybrid.

Nantinya, Toyota C-HR akan menjadi salah satu andalan pabrikan asal Jepang ini di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, pada 25 April hingga 5 Mei 2019 mendatang.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza