Toyota bZ4X dan Lexus UX 300e Tampil di Pameran Kendaraan Listrik KTT G20

Toyota bZ4X

BALI, Carvaganza – Pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang diadakan di Nusa Dua, Bali, Pemerintah Indonesia juga menyelenggarakan Pameran Kendaraan Listrik Berbasis Baterai. Terdapat sejumlah kendaraan listrik yang diikuti oleh berbagai model dan pabrikan salah satunya ialah PT Toyota Astra Motor (TAM). Dalam pameran tersebut, TAM menghadirkan Toyota bZ4X yang juga merupakan kendaraan resmi delegasi dan tamu negara peserta KTT G20.

KEY TAKEAWAYS

  • Toyota ikut hadiri Pameran Kendaraan Listrik Berbasis Baterai di Bali

    Sebagai bagian dari agenda KTT G20 di Nusa Dua
  • Mobil listrik keluaran Toyota dipamerkan

    Ada Toyota bZ4X dan Lexus UX 300e yang juga menjadi kendaraan delegasi kenegaraan peserta G20
  • Hadir pula Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang melihat langsung wujud dari Toyota bZ4X dan tengah mendengarkan penjelasan dari Toyota xEV Project Leader PT TAM, Arie Hermawan. Selain bZ4X juga hadir Lexus UX 300e pada pameran tersebut dan termasuk ke dalam jajaran kendaraan listrik berbasis baterai. Lexus UX 300e juga hadir sebagai kendaraan resmi pada anggota delegasi dan tamu undangan KTT G20 yang digelar pada 15-16 November 2022.

    "Partisipasi Toyota di Pameran Kendaraan Listrik Berbasis Baterai merupakan bentuk dukungan kami pada upaya popularisasi teknologi kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Dimana Toyota All New bZ4X menjadi salah satu opsi solusi mobilitas zero emission di Indonesia," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

    Toyota bZ4X

    bZ4X sendiri merupakan SUV listrik pertama Toyota yang telah resmi dipasarkan untuk konsumen di beberapa negara termasuk Indonesia. Berdiri di atas platform e-TNGA memiliki konfigurasi 5-penumpang dengan dukungan fitur terbaru di dalamnya. Sementara urusan performa, Toyota bZ4X dibekali dengan baterai berkapasitas 71,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 204 hp dengan torsi puncak yang mencapai 266 Nm.

    Baca Juga: Toyota Tawarkan Sewa bZ4X di KINTO, Segini Biayanya

    Tenaga dan torsi tersebut dialirkan ke roda depan melalui sistem transmisi otomatis elektrik dan didukung oleh beberapa mode pengendaraan seperti Eco dan Snow. PT TAM menghadirkan satu pilihan varian Toyota bZ4X untuk konsumen di Indonesia dengan banderol Rp 1,19 miliar.

    Toyota bZ4X

    Sedangkan Lexus UX 300e yang sudah lebih dulu mengaspal di Tanah Air sejak 2020 merupakan SUV di segmen premium dan memiliki kemampuan yang sangat menarik. Salah satunya ialah bekal baterai berkapasitas 53,4 kWh yang mampu mengantarkan Lexus UX 300e sejauh 300 km dengan sekali pengisian daya penuh. Sementara tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 201 hp dengan torsi puncak yang mencapai 300 Nm.

    Lexus juga membekali UX 300e dengan fitur keselamatan yang lengkap salah satunya ialah Lexus Safety System+  yang terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Adaptive High Beam System (AHS). Banderolnya hanya berbeda tipis dengan Toyota bZ4X yakni sekitar Rp 1,2 miliar (off the road).
    (ALVANDO NOYA / WH)

    Baca Juga: Bukan Mobil Listrik, Ini Spesifikasi Mobil Resmi Presiden AS Selama di KTT G20 Bali

    Mobil Toyota Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature