Tom Cruise Kecelakaan Mobil Dengan Orang Terkaya Sedunia

Tom-Cruise-Top-Gun

HONOLULU, Carvaganza – Kita semua tahu Tom Cruise itu petrol head. Aktor yang baru merilis film legendaries Top Gun: Maverick itu dikenal sebagai car enthusiast kelas berat yang punya koleksi puluhan mobil mahal dan langka. Dari mulai mobil klasik, retro, super mewah sampai mobil sport. Bentangannya koleksinya dari semua genre dan era mobil.

Baru-baru ini dikabarkan Tom Cruise mengalami kecelakaan di sebuah pulau pribadi milik pengusaha kaya Larry Ellison. Pria bernama lengkap Lawrence Joseph Ellison kelahiran 1944 ini adalah pemilik perusahaan Oracle dan oleh Bloomberg dinobatkan sebagai pria terkaya kesebelas di dunia dengan nilai kekayaan US$ 89 milyar (atau sekitar Rp 1.300 trilyun).

Tom Cruise mengalami kecelakaan ketika sedang jalan-jalan dengan mobil Land Cruiser di Pulau Lanai milik Ellison. Pulau tersebut adalah bagian dari Kepulauan Hawaii dan pulau keenam terbesar di Hawaii. Ketika sedang jalan-jalan mengelilingi pulau, Cruise yang waktu itu menjadi pengemudi, tiba-tiba menabrak sesuatu dan terbalik.

Larry Ellison - Oracle

Berita soal kecelakaan ini memang tidak diketahui banyak orang. Pasalnya, di pulau itu tidak ada polisi karena pulau milik pribadi Ellison dan tidak ada perusahaan towing umum. Semuanya milik pribadi sang konglomerat super kaya dan dikelola sendiri. Sehingga tidak ada informasi detail mengenai kecelakaan. Yang ada hanya kabar dari keterangan segelintir karyawan di sana.

Pernah ada seorang karyawan yang membocorkan kehadiran Tom Cruise di Pulau Lanai beberapa waktu lalu dan karyawan tersebut diskorsing. Bahkan kabarnya karyawan yang pernah bekerja di resort Four Season milik Ellison itu sekarang sudah tidak bekerja lagi disitu.

Seperti dikutip dari Bloomberg, pada waktu Cruise sedang mengendarai Toyota Land Cruiser bersama Ellison menjelajahi medan off-road, mobilnya terbalik. Tak diketahui apa penyebab kecelakaan, hanya disebutkan terbaliknya tidak sekali, lebih dari tiga kali. Tom dan penumpangnya sang konglomerat tidak menderita cidera, sedangkan mobil langsung diurus oleh para karyawan pulau. Sampai berita ini diturunkan, jenis mobil Toyota Land Cruiser yang dipakai pun tidak diketahui tipenya. 

Pulau Lanai Hawaii Pulau Lanai Hawaii

 

Ellison membeli 98 persen lahan Pulau Lanai yang memiliki luas 364 juta meter persegi. Ia mengubah pulau tersebut menjadi daerah wisata dan resort untuk orang-orang super kaya sehingga pengunjungnya hanya orang-orang terpilih saja. Ellison membeli pulau tersebut tahun 2012 dengan harga US$ 300 juta. Di Pulau Lanai terdapat 3.000 orang penduduk lokal asli dan mereka suka melihat Ellison bepergian dengan mobil Corvette warna oranye cerah.

Film “Top Gun: Maverick” yang dibintangi Tom Cruise dan Jennifer Connelly diproduksi oleh perusahaan milik anak Ellison. Jadi tak heran jika Tom Cruise suka bepergian ke Lanai. Selain dibintangi Jennifer dan Tom, Miles Teller, John Hamm dan Glen Powell juga terlibat dalam film yang disutradarai oleh Joseph Konsinski itu.

Top Gun: Maverick adalah sekuel kedua dari film ‘Top Gun’ pertama yang diproduksi 36 tahun lalu dengan sutradara almarhum Tony Scott. Film yang dirilis pada tahun 1986 itu adalah film yang mengangkat nama Tom Cruise sebagai bintang Hollywood terkenal dan melambungkan namanya sebagai bintang Hollywood dengan bayaran termahal di dunia. (EKA ZULKARNAIN)

Sumber: thedrive & Bloomberg

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature