TMMIN Gelar Tahap Kedua Vaksin Masal untuk Ribuan Karyawan Toyota dan Keluarga

TMMIN Vaksin

KARAWANG, Carvaganza -- Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali menggelar pemberian vaksin Covid-19 kepada ribuan karyawan dan keluarga. Aktivitas vaksinasi tersebut diberikan ke lebih dari 1.200 karyawan TMMIN dan keluarganya melalui program Vaksinasi Gotong Royong. Tahap kedua vaksinasi itu ditinjau langsung Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziyah di Pabrik Karawang 3 TMMIN yang terletak di kawasan Industri KJIE – Karawang, Jawa Barat.

Bob Azam – Direktur Corporate Affairs TMMIN mengatakan kesehatan dan keselamatan keluarga dan karyawan merupakan hal utama bagi Toyota. Karenanya, Toyota dengan segera mendaftar di Program Vaksinasi Gotong Royong yang diselenggarakan oleh KADIN untuk 16.000 karyawan dan keluarganya. Tahap pertama, Mei lalu, dilaksanakan bersaaan dengan Kick-Off Vaksinasi Gotong Royong Covid-19 untuk Pekerja oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) pada 18 perusahaan.

Pemberian vaksin dilakukan secara bertahap dimulai sejak 18 Mei 2021 sebanyak 3.000 orang. Direncanakan semua karyawan TMMIN beserta anggota keluarganya telah mendapatkan dua dosis vaksin pada akhir Juli 2021. Pelaksanaan vaksinasi disaksikan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang didampingi oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid, Wakil Ketua Umum KADIN Shinta Kamdani, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

"Terima kasih kepada Pemerintah dan Kadin yang telah mendorong Program Vaksinasi bagi tenaga kerja dan keluarganya ini. Kami sangat antusias untuk melakukan vaksinasi di perusahaan kami agar kami dapat mendukung upaya Pemerintah untuk menghentikan penyebaran Pandemi Covid-19. Tentu saja kami juga terus meningkatkan pengetahuan dan pemahaman karyawan kami akan COVID-19 dan tindakan pencegahannya serta pentingnya menjaga protokol kesehatan walaupun telah menerima vaksin,” kata Bob Azam dalam keterangan resminya.

TMMIN Vaksin

Dalam kesempatan ini, Toyota juga menjelaskan inisiatif perusahaan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan Covid-19 dan tindakan pencegahannya kepada lingkungan melalui program Kampung Siaga Covid-19 (KSC). Program yang dimulai sejak September 2020 ini memfasilitasi karyawan TMMIN untuk menjadi agen perubahan yang mendorong pengembangan dan kemandirian masyarakat dalam mengorganisir seluruh sumber daya untuk melawan pandemi Covid-19. Hingga saat ini telah berdiri 100 Kampung Siaga COVID-19 (KSC) yang tersebar di wilayah Karawang, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok.

Aktivitas ini diharapkan dapat mendorong pengembangan dan kemandirian masyarakat dalam mengorganisir seluruh sumber daya untuk melawan pandemi Covid-19. Demi mendukung kemandirian Kampung Siaga Covid-19, kami memberikan berbagai sarana dan prasarana seperti alat cuci tangan portable, thermogun, masker, hingga pelatihan edukasi rutin mengenai protokol Covid-19.

Toyota berharap agar aktivitas vaksinasi yang dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat serta penyebaran pengetahuan mengenai COVID-19 dan pencegahannya dapat menyumbang pada pengentasan COVID-19 di Indonesia serta mendukung pemulihan ekonomi nasional. "Semoga dengan dimulainya vaksinasi ini dan dengan terus menjalankan protokol kesehatan dan kebiasaan baru, pandemi Covid-19 terutama di area industri manufaktur dapat segera diatasi," kata Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono. RAJU FEBRIAN

Baca juga: Dukung Program Penanggulangan Covid-19, Honda Vaksin Ribuan Karyawan

Mobil Toyota Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature