Beranda Drives TEST DRIVE: New Honda Mobilio Alami “Operasi” Tampilan Eksterior

TEST DRIVE: New Honda Mobilio Alami “Operasi” Tampilan Eksterior

DENPASAR, 3 Januari 2017 — PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan kesempatan kepada jurnalis otomotif untuk mengeksplore New Honda Mobilio di Denpasar, Bali, 1-3 Februari 2017. Sebanyak 20 mobil dengan masing-masing diisi tiga jurnalis mengikuti kegiatan yang diberi nama “Enjoy New Sensations with New Honda Mobilio Medis Test Drive” tersebut.

Pada hari pertama, Rabu (1/2), hujan lebat yang disertai angin kencang memang cukup mengganggu kegiatan kami. Hujan turun seharian membuat kami tak banyak bisa mengupas Low MPV berkapasitas 7 penumpang ini. Carvaganza mendapat kesempatan menjajal Mobilio RS CVT, tipe tertinggi dari tiga tipe Mobilio yang ditawarkan Honda.

Oke, sekarang kita coba bahas perubahannya. Pada bagian ini saya akan khusus membahas soal tampilan eksterior saja. Tampak luar, New Honda Mobilio ini masih mengikuti pakem desain Honda yaitu dengan solid wing face. Headlamp pada New Honda Mobilio dilengkapi dengan LED Light Guide yang dapat membantu visibilitas menjadi semakin jelas. Penerangan yang baik ini sangat membantu kami menembus hujan dan malam.

Bagian belakang New Honda Mobilio juga tampil dengan Rear License Garnish baru yang mewah melalui aksen krom. Sedangkan rear spoiler dan bumper masih sama persis seperti model sebelumnya.

Tampilan New Honda Mobilio RS makin sporty lewat desain bumper bergaya serta chrome grille yang mewah. Beberapa perangkat dipasang seperti Sporty Front & Rear Bumper, Sporty Side Under Spoiler, dan Sporty Tailgate Spoiler yang menambah kesan sporty dan dinamis. Di bagian atas juga terdapat penambahan Roof Moulding Garnish. Di bagian samping juga terdapat Power Retractable Door Mirror yang dapat melipat kaca spion secara otomatis hanya dengan satu sentuhan.

Desain Alloy wheel yang baru juga membuat New Honda Mobilio RS tampil sporty dengan ukuran 15 inch untuk menunjang kenyamanan berkendara. Khusus pada New Honda Mobilio RS warna Phoenix Orange mempunyai paduan atap dan grille depan berwana hitam yang agresif sehingga menjadikan penampilannya semakin dinamis. “Model ini hanya ada di tipe RS dengan warna oranye,” kata Yulian Karfili, Asisten Manager Public Relation PT HPM menjelaskan.

Dengan tampilan yang banyak mengalami perubahan, Honda sangat percaya diri New Honda Mobilio bisa diterima konsumen seperti model sebelumnya. “Honda Mobilio mempunyai banyak keunggulan yang sebelumnya tidak ada di model lain di kelasnya,” kata Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy.

Hal ini dibuktikan dengan telah terjualnya 4.000 unit New Honda Mobilio sepanjang Januari lalu. “Setelah pada tahun lalu Honda sukses menguasai pasar SUV dengan trio BR-V, HR-V dan CR-V serta menggairahkan segmen sedan dengan All New Civic Turbo, kami percaya New Honda Mobilio akan turut menyegarkan pasar dan memperkuat posisi Honda di pasar LMPV tahun ini,” kata Jonfis.

Honda menawarkan New Honda Mobilio 3 tipe. Mulai dari tipe terendah New Honda Mobilio S M/T yang dijual Rp 189,5 juta, tipe E M/T Rp 210 juta, E CVT Rp 221 juta, hingga yang paling mahal tipe RS Sporty Rp 233 juta (MT) dan Rp 243,5 juta (CVT).

Bagaimana dengan interior? Apa saja perubahannya? Bagaimana kenyamanannya? Nah, tunggu laporan Carvaganza selanjutnya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perluas Jangkauan, MG Resmikan Outlet Baru di Makassar

MAKASSAR, Carvaganza -- MG Motor Indonesia kian agresif menjangkau lebih banyak konsumen Tanah Air dengan meresmikan kehadirannya di daerah dan pulau lain. Untuk pertama...

F1: Terus Digosipkan Pindah ke Ferrari, Ini Jawaban Hamilton

BRACKLEY, Carvaganza.com – Selama bertahun-tahun, rumor tentang Lewis Hamilton akan hengkang dari Mercedes ke Ferrari terus bergema. Apalagi Bersama Mercedes, dirinya dianggap sudah cukup...

Suzuki Ignis Raih Penghargaan City Car Pilihan Kaum Millenial

JAKARTa, Carvaganza -- Suzuki New Ignis sebagai salah satu city car andalan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meraih penghargaan. Kali ini pengakuan...

McLaren Resmikan Nama Supercar Hybrid Terbarunya

JAKARTA, Carvaganza.com – McLaren sedang mempersiapkan mobil terbaru. Supercar bermesin hybrid itu rencananya akan mulai dipasarkan tahun depan. Belum lama ini, McLaren mengumumkan nama...

Bukan Obat Nyamuk, Hyundai akan Rilis SUV Murah Sekelas Sonet

SEOUL, Carvaganza.com – Pabrikan Korea Selatan sepertinya semakin gandrung dengan segmen SUV yang trennya terus naik saat ini. Setelah Kia merilis Sonet, kini giliran...