Beranda Drives TEST DRIVE: Menikmati Kenyamanan Kabin New Honda Mobilio

TEST DRIVE: Menikmati Kenyamanan Kabin New Honda Mobilio

DENPASAR, 4 Januari 2017 – Kesempatan mengikuti “Enjoy New Sensations with New Honda Mobilio Medis Test Drive” yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) di Denpasar, Bali, 1-3 Februari 2017 kemarin, memberikan Carvaganza kesempatan untuk mengeksplore New Honda Mobilio ini.

Test drive hari pertama diwarnai angin kencang dan hujan yang lumayan lebat. Tapi ini justru kesempatan saya untuk merasakan kenikmatan mobil ini. Saya dan dua rekan jurnalis lain mendapat kesempatan menjajal New Honda Mobilio RS CVT berwarna oranye yang unik. Ini merupakan varian tertinggi dari tiga varian yang ditawarkan HPM. Saya langsung memilih duduk di bangku penumpang depan, sekali-sekali test drive disopiri kan nggk papa, hehehehe.

Oke, sekarang kita coba bahas bagian kabin. Untuk RS menggunakan kabin dengan tema black interior dan orange stich. Berbeda dengan varian lain yang berwarna terang yang disebut Ivory.

Nyaman dan lega, itulah kesan pertama saya soal bangku penumpang depan. Badan yang ngepas dengan desain jok, kaki juga bisa selonjoran ke depan. Jok masih bergaya semi-bucket, tetapi sandaran kepalanya kini terpisah, bisa dicopot, atau diatur ketinggiannya (New Separated & Adjustable Headrest). Hal ini berbeda dengan model sebelumnya, sandaran kepala menyatu pada jok.

Kenyamanan interior ditingkatkan untuk memberikan pengalaman baru. Perangkat hiburan New Honda Mobilio didukung sistem audio video layar sentuh 6.8 inci. Layar sentuh ini lebih besar dibandingkan tipe E yaitu 6.2 inci. Layar sentuh yang interaktif dan dapat menghasilkan kualitas suara yang jernih. HPM menyediakan flash drive berisi lagu-lagu yang bisa kami nikmati sepanjang perjalanan. Suaranya begitu jernih di dalam kabin minim gangguan suara-suara dari luar.

Baca juga: TEST DRIVE: New Honda Mobilio Alami “Operasi” Tampilan Eksterior

Sistem ini tak hanya sebagai sarana hiburan. Ada juga fitur lain seperti radio AM/FM, USB Connection untuk terhubung denan iPod atau iPhone, display untuk rear parking camera, dan pemutar CD, DVD, MP3, WMA. Untuk tipe RS ini, sistem audio ini ditunjang enam speaker premium dengan sistem K2 Technology.

Teknologi yang diklaim bisa membuat suara di dalam kabin lebih berkarakter berkat jangkauan frekuensi yang lebih luas. Ada juga Link EQ yang menjaga pengaturan equalizer tetap optimal sesuai dengan besaran volume yang kita pilih.

Di bagian bawah audio system ada perangkat pengatur pendingin udara (AC) yang sudah auto seperti mobil-mobil premium. Lalu juga ada quick charging (1.5A) yang akan membantu Anda mengisi baterai HP atau gadget lainnya.

Juga dukungan fitur lain, seperti power door mirror dan kemampuan pintu untuk mengunci otomatis pada kecepatan tertentu. Ketiga fitur baru ini kini sudah jadi kelengkapan standar, artinya tersedia pada semua varian.

Makan malam kami ditemani hujan lebat sehingga memaksa kami harus pulang ke hotel lebih cepat. Nah, sekarang saya pindah ke bangku penumpang di baris kedua. Daging jok baris kedua dibuat lebih tebal (thicker cushion), termasuk adanya sandaran kepala untuk penumpang tengah. Penumpang baris kedua juga tetap mendapat layanan pendingin udara berkat double blower AC yang terpasang di plafon atas.

Oh ya satu lagi, kursi pada baris kedua yang dapat digeser, direbahkan, serta dilipat dengan satu sentuhan (One-Touch Tumble Seats 2nd Row). Hal ini memudahkan untuk memberikan ruang bagasi yang lebih luas.

“Dengan desain sporty serta fitur yang lengkap dan canggih, kami yakin New Honda Mobilio mampu membawa sensasi baru di segmen LMPV,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After  Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Honda menawarkan New Honda Mobilio 3 varian. Mulai dari varian terendah New Honda Mobilio S M/T yang dijual Rp 189,5 juta, tipe E M/T Rp 210 juta, E CVT Rp 221 juta, hingga yang paling mahal varian RS MT dibanderol Rp 233 juta dan RS CVT yang dijual Rp 243,5 juta.

Selanjutnya Carvaganza akan membahas mengenai performa New Honda Mobilio? Nah, tunggu laporan Carvaganza selanjutnya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia, Tesla Semakin Bersinar

JAKARTA, carvaganza – Ragam terobosan yang dilakukan oleh Elon Musk telah menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia kedua. Kekayaannya sekarang mengalahkan Bill Gates,...

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...