Beranda Updates Terkuak Sosok Suzuki Ignis 2020 Makin Segar dan Sporty

Terkuak Sosok Suzuki Ignis 2020 Makin Segar dan Sporty

NEW DELHI, Carvaganza.com – Tampilan Suzuki Ignis terbaru akhirnya terkuak. Foto full-HD pertama Suzuki Ignis 2020, tersebar di dunia maya. Meski foto itu menunjukkan Ignis edisi Eropa, namun sepertinya tampilan Ignis untuk pasar Indonesia tidak akan banyak berbeda.

Akun instagram @Suzukigarage yang pertama kali mengunggah tampilan Suzuki Ignis terbaru ini. Dari foto yang tersebar, Ignis 2020 mendapat penyegaran dari desain front fascia.

Tampilannya terlihat menggunakan new grille radiator dengan desain yang terinspirasi dari Vitara Brezza. Bumper depan juga mendapat aksen silver, yang juga mengingatkan pada penampilan milik Vitara Brezza.

Rumah lampu kabut kini berbentuk vertikal. Bergeser ke belakang, bumper tampil lebih sporty dengan skid plate berkelir silver. Sementara reflektor juga dibuat dengan rumah vertikal.

Di bagian kabin, sistem infotainment SmartPlay Studio terbaru kemungkinan akan dipasang untuk menggantikan versi lama. Ada juga upholstery dan warna interior yang lebih segar.

Untuk mesin, Ignis menggunakan mesin bensin BS-VI K12M 1.2 liter yang menghasilkan tenaga 82.9 PS (61 kW) pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Pilihan transmisi masih sama, 5-speed manual dan 5-speed automated manual. Mesin ini diklaim sangat irit yaitu 20.89 km/liter.

Suzuki Ignis saat ini dijual dalam 9 pilihan warna termasuk Nexa Blue, Glistening Grey, Silky Silver, Pearl Arctic White, Tinsel Blue dan Uptown Red, Tinsel Blue dengan Peak Arctic White, Tinsel Blue dengan Midnight Black dan Uptown Red dengan Midnight Black. Kemungkinan model terbaru Ignis akan menawarkan warna baru.

Di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan 4 varian Suzuki Ignis yang dibanderol mulai GL MT Rp 166 juta kGL AGS (Rp 176 juta), GX MT (Rp 185 juta) dan GX AGS (Rp 195 juta). Sedangkan Ignis Sport Edition ada 2 varian yang dijual Rp 176 juta (MT) dan 186 juta (AGS).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto