Beranda Updates Suzuki XL7 Segera Meluncur, Daihatsu: Kami Tak Ambil Pusing

Suzuki XL7 Segera Meluncur, Daihatsu: Kami Tak Ambil Pusing

JAKARTA, Carvaganza.com – Beberapa pekan terakhir ranah otomotif Tanah Air dimeriahkan dengan rencana kehadiran Suzuki XL7 pada akhir pekan ini. Berada di segmen SUV, tiga baris, siap bersaing dengan model-model yang sudah ada sebelumnya. Salah satu nama yang bakal menjadi rival adalah Terios. Nah, bagaimana tanggapan Daihatsu atas kehadiran XL7?

Hendrayadi Lastiyoso Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra Daihatsu Motor mengatakan tak ada masalah. “Selalu kami bilang buat kalau ada barang baru, model baru, adalah selalu menguntungkan buat konsumen. Konsumen mempunyai pilihan yang banyak untuk tipe-tipe tersebut. baki kami gapapa. Yang penting itu jadi satu keuntungan buat konsumen,“ kata Hendrayadi di sela Daihatsu National Technical Skill Contest (DNTSC) 2020, Sunter, Jakarta, (11/2/2020).

Segmen ini memang cukup banyak penghuni. Selain mampu menampung banyak penumpang juga dianggap punya tampilan yang macho dan mesin yang irit bahan bakar. Sebelumnya ada Mitsubishi yang menghadirkan Xpander Cross. Meski Mitsubishi sendiri masih melabelinya dengan status LMPV. Nissan pernah mengeluarkan varian X-Gear di Livina lama. Honda membawa BR-V, sementara duo Toyota-Daihatsu sudah lama bermain di model kompak-medium lewat Rush dan Terios.

Suzuki XL7 boleh jadi pilihan anyar bagi konsumen yang menyukai kepraktisan sebuah SUV. Mau disebut SUV murni, atau MPV bercita rasa SUV, itu tergantung persepsi masing-masing. Yang pasti, gaya seperti ini sedang digandrungi pabrikan dunia. Bahkan hatchback sekalipun ada yang didekorasi membawa DNA Sport Utility Vehicle yang sebagian menyebutnya dengan crossover.

Konsumen Loyal

Hendrayadi Daihatsu tak perlu khawatir. Ia mengatakan setiap merek memiliki konsumennya masing-masing. “Produknya kan baru masuk nih, sedangkan Daihatsu Terios kan juga sudah cukup lama. Berarti kan dia punya customer yang loyal. Jadi menurut saya masing-masing punya segmennya masing-masing. Rasanya kami tidak terlalu mengkhawatirkan karena semua brand punya customernya sendiri,” jelasnya.

Kehadiran model baru memang selalu menjadi berita panas. Di satu sisi varian baru akan menambah line-up si pabrikan, sementara di sisi lain tentunya akan menambah lawan bagi pabrikan saingan.

Suara lebih pede dilontarkan Amelia Chandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Ia tidak mau terlalu ambil pusing bagaimana kondisi kedepannya. Semua kembali kepada konsumen. “Daihatsu menanggapinya dengan normal dan biasa saja, tapi kami percaya customer akan memilih yang paling cocok. Keyakinan Daihatsu, Terios itu dibuat berdasarkan kondisi Indonesia. Jadi, mereka yang memilih pasti akan memilih yang terbaik. Kami siap bersaing.”

Meski ia mengutarakan bahwa akan ada pengaruh kepada Terios. “Pasti ada, saya yakin pasti ada yang namanya pasar, kuenya kan sekarang mengecil karena pasarnya istilahnya gak berkembang dengan kondisi ini. Apalagi virus Corona, bisnis jadi lesu, global juga tidak terlalu baik.” Jelas Amelia. Ia pun menambahkan kalau di “kue” ini ketambahan pemain baru lagi pasti berpengaruh.

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Gaikindo Gaungkan Keselamatan Berkendara di Ajang GIICOMVEC 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Topik keselamatan menjadi fokus yang diserukan GAIKINDO. Tak hanya di kendaraan penumpang, tema ini juga digaungkan lewat penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International...

Turnamen Bulutangkis Daihatsu Astec Open 2020 Diawali dari Medan

MEDAN, Carvaganza.com – Daihatsu kembali menggandeng Alan & Susy Technology (ASTEC) menyelenggarakan turnamen bulutangkis yaitu Daihatsu Astec Open 2020. Kompetisi ini yang dibuka di...

Toyota Bantu 20 Atlet Muda Potensial Lewat Program SATRIA

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota mengumumkan 20 nama atlet muda potensial Indonesia yang tersaring dalam program athlete scouting bertajuk SATRIA (Satukan Bakat Negeri Kita). Mereka akan mendapat...

Astra Auto Fest 2020 Catat 3.500 SPK dan Transaksi Rp 700 Miliar

JAKARTA, Carvaganza.com – Gelaran Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19 – 23 Februari di Astra Biz Center BSD City lalu berakhir manis. Penyelenggara...

Perkuat Brand, Wuling Motors Sponsori Tim Sepak Bola Bali United

DENPASAR, Carvaganza.com – Pabrikan otomotif Wuling Motors resmi menjadi salah satu sponsor utama tim sepak bola Bali United. Kolaborasi itu, menargetkan perluasan merek dan...